News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Lapas IIA Karawang Rutin Ikuti Siraman Rohani Bagi WBP Kristiani

Lapas IIA Karawang Rutin Ikuti Siraman Rohani Bagi WBP Kristiani



Karawang,Wartapasundan.id

Bukan hanya memberikan bimbingan kepada Warga binaan pemasyarakatan (WBP) umat Muslim, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang juga memberikan siraman rohani kepada penghuni Lapas yang beragama Kristen. 

Pembinaan kepribadian bertujuan diharpakan kepada para warga binaan lapas bisa taubat dan tidak mengulangi kesalahan atau tindakanan kejahatan lainya yang menyebabkan terjerumus ke dalam dunia kehidupan kriminal.

Kalapas Karawang, Lenggono Budi mengatakan, Universitas Kristen Satya Wacana , secara rutin, satu minggu sekali membantu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang untuk memberikan siraman rohani pembinaan mental agama kepada warga binaan beragama nasrani, bertempat di Gereja yang ada di dalam lingkungan Lapas. 

"Kegiatan ini merupakan strategi pembinaan kepribadian khususnya kepada warga binaan yang beragama nasrani,"ujar Kalapas Karawang, Lenggono Budi, Kamis (14/10/21).

Lenggono Berharap, dengan adanya rutinitas kegiatan tersebut, dapat mengembangkan dan menemukan sikap mental serta perilaku sesuai norma agama. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar