News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Muspika Cilamaya Wetan Bersama Danramil 0408/Cilamaya Gelar Deklarasi Anti Tawuran Di SMK IPTEK

Muspika Cilamaya Wetan Bersama Danramil 0408/Cilamaya Gelar Deklarasi Anti Tawuran Di SMK IPTEK

Karawang,Wartapasunsdan.id

Dalam upaya mencegah terjadinya tawuran di kalangan pelajar, Muspika Cilamaya Wetan terus mendeklarasikan anti tawuran dan juga menandatangi fakta integritas di seluruh Sekolah di tingkat menengah atas di wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kali ini deklarasi damai dilaksanakan di SMK IPTEK Cilamaya, yang langsung dihadiri oleh Danramil 0408/Cilamaya, Letda Inf Odyarto, Kapolsek Cilamaya yang diwakili Kanit Serse, Camat Cilamaya Wetan yang diwakili, Kepala Sekolah SMK IPTEK beserta para guru dan Bati tuud Koramil 0408/Cilamaya.

Danramil 0408/Cilamaya, Letda Inf Odyarto,menyampaikan, atas perintah dari Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M,.Msc mengajak dan menghimbau kepada para siswa-siswi yang hadir dalam deklarasi damai agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita terapkan apa yang dideklarasikan,
bukan hanya sekedar dideklarasikan tapi harus dilaksanakan,"ucap Danramil. Senin (18/10/21).

Sementara itu, Kapolsek Cilamaya yang diwakili Kanit Serse Polsek Cilamaya menyampaikan, deklarasi damai bukan hanya sekedar slogan namun harus diterapkan pada diri sendiri dan laksanakan.

"Apa yang ada dideklasarikan apabila dilaksanakan dan dijalankan, kami polsek terbantu di segi keamanan di wilayah Cilamaya Wetan,"ucapnya.

Ditempat yang sama, kepala sekolah SMK IPTEK, Engkos Kosim S.,IP,.M,.Si, mengatakan, atas arahan dan anjuran dari kepala daerah mengharuskan dan menghimbau agar sekolah-sekolah bisa melakukan deklarasi Pakta integritas.

"Upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan saya pun sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada para muspika Kecamatan Cilamaya Wetan,"kata Engkos.

Engkos berharap, deklarasi ini bisa dipermentasikan bisa mengaplikasikan apa yang ada di tertuang di dalam fakta integritas tersebut.

"Tentunya ini dukungan masyarakat, orang tua dan tentunya dari anak-anak itu sendiri,"tutupnya.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar