News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati HUT TNI Ke 76, Danrem 063/SGJ Pimpin Ziarah Nasional di TMP Majalengka

Peringati HUT TNI Ke 76, Danrem 063/SGJ Pimpin Ziarah Nasional di TMP Majalengka


Majalengka-Wartapasundan.id
Dalam rangka HUT TNI Ke-76, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Sawala, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (4/10/2021).

Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, secara langsung memimpin upacara ziarah nasional dengan didampingi Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto beserta para pejabat utama TNI AD, AU dan unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka.

"Sejarah perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan NKRI ini merupakan lembaran bertuliskan tinta emas yang menjadi tonggak bagi kita mengisi kemerdekaan ini," ungkap Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga.

Menurut danrem, peserta kegiatan ziarah nasional yang terdiri atas unsur TNI, POLRI dan pemerintah daerah serta elemen masyarakat tersebut, merupakan wujud nyata terhadap penghargaan generasi penerus kepada Kusuma Bangsa.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ziarah nasional ini merupakan salah satu cara untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Jadi, lanjutnya, tujuan ziarah ke TMP ini untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, yang dengan segala pengorbanannya untuk negara Republik Indonesia.

"Bangsa yang besar adalah yang selalu mengenang jasa-jasa pahlawan. Kita sebagai penerus bangsa harus dapat melanjutkan perjuangan mereka. Dengan mendoakan juga merupakan salah satu bentuk penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan," jelasnya.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar