News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Karawang

Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Karawang


Karawang,Wartapasundan.id
Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo menghadiri Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Karawang yang dilaksanakan di Plaza Pemda Kab Karawang Jl. A.Yani By.Pass Kabupaten Karawang, Kamis (28/10/21)

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 mengambil tema "Bersatu, Bangkit Dan Tumbuh" hal ini menggambarkan Spirit persatuan dalam keberagaman Bangsa Indonesia, karena kita Bertanah Air Satu, Berbangsa Satu, Berbahasa Satu Yaitu Indonesia.

Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana selaku Inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali mengatakan "Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda".

"Selain menjaga marwah serta spirit Sumpah Pemuda, tema ini juga menjadi spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi Covid-19, untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda".

Lebih lanjut Bupati pun menjelaskan "Tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik".

Turut hadir dalam upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-93 yakni Kajari Karawang Martha Parulina Berliana, Ketua Pengadilan Negeri Karawang Bpk Denny Arsan, Dandenharlat Kostrad Letkol Inf M. Rusli, Waka polres Karawang Kompol Faisal Pasaribu, Unsur FKUB Karawang, Sekda beserta Kepala OPD jajaran Pemda Kab Karawang.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar