News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

WAMENKUMHAM : “3 Kata Kunci Keberhasilan Raih WBK/WBBM”

WAMENKUMHAM : “3 Kata Kunci Keberhasilan Raih WBK/WBBM”

BANDUNG - Wartapasundan.id

Memasuki bulan oktober setiap tahunnya, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM R.I tak terkecuali Pusat dan Daerah selalu mengisi bulan oktober dengan berbagai macam kegiatan, mengingat tanggal 30 Oktober merupakan Hari Dharma Karya Dhika yang merupakan tonggak awal lahirnya Kementerian Hukum dan HAM (Senin, 04/10/2021). Perjalanan yang bisa di bilang tidak sebentar telah dilalui Kementerian Hukum dan HAM. Pasang-surut perjalanan telah dilalui, tetapi hal tersebut yang membuat Kementerian Hukum dan HAM “Semakin PASTI” sampai sekarang. 

Kegiatan Lokakarya ini merupakan tindak lanjut surat Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Nomor SAM-UM.01.01-92 tentang undangan menghadiri Kegiatan Lokakarya Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM serta Persiapan menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) dalam memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021. Kegiatan ini terpusat di Kementerian Hukum dan HAM R.I serta diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM mulai dari Pusat sampai Daerah secara Virtual melalui Aplikasi Zoom. Hadir langsung pada Kegiatan Lokakarya ini, Wakil Menteri Hukum dan HAM Eddy O.S Hiariej, Sekretaris Jenderal Andap Budhi Revianto, Inspektur Jenderal Razilu, Para Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM, Para Kepala Biro/Ka Pusdatin, Inspektur Wilayah III dan VI, Para Sekretaris Ditjen/Badan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Ibnu Chuldun, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Sudjonggo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Agus Toyib 


Untuk di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Ahmad Kapi Sutisna, Kepala Bidang Hukum Lina Kurniasari dan Anggota Tim Zona Integritas (ZI) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.  Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM R.I Iwan Kurniawan melaporkan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika 2021. Kegiatan ini diikuti 899 Satuan Kerja, 477 diantaranya sedang menghadapi Desk Evaluasi Tim Penilai Nasional. Narasumber pada Lokakarya ini berasal dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ombudsman R.I dan Kemenpan R/B. 

Hukum dan HAM R.I Eddy O.S Hiariej. Dalam sambutannya disampaikan Kata Kunci Integritas amat sangat penting karena menumbuhkan rasa kesadaran dalam diri untuk berbuat baik sesuai dengan aturan. Transparansi dan Akuntabilitas merupakan kata kunci kita untuk menjalankan Fungsi pelayanan publik yang apabila semua disatukan antara Integritas, Transparansi dan Akuntabilitas akan melahirkan WBK/WBBM. “Saya ingin ketika kita di Jajaran Kementerian Hukum dan HAM bisa terus menjaga Integritas, maka untuk menuju Zona Integritas adalah keniscayaan. Secanggih apapun Pengawasan jika ketiga point yang saya sebutkan tadi tidak diterapkan, maka tunggulah kehancurannya”. tutup Eddy.(red)

 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar