News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Masyarakat ODGJ, Lurah Karawang Berikan Sembako Dan Siap Urus Hingga Sembuh

Peduli Masyarakat ODGJ, Lurah Karawang Berikan Sembako Dan Siap Urus Hingga Sembuh

KARAWANG- Wartapasundan.id

Lurah karawang wetan memberi bantuan Sembako kepada keluarga dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang bertempat di guro tiga Rt 06 Rw 20 Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.


Lurah karawang wetan Ave Maman mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sinergitas tiga pilar kelurahan serta FKPM terhadap masyarakat, khususnya mereka yang mengalami sakit jiwa.

“Walaupun tidak seberapa, semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka, Pemberian sembako akan secara countinew selama tiga bulan sekali," kata Lurah Ave kepada mahidara.com, Kamis (18/11/2021).


Selain memberikan bantuan sembako, dalam kegiatan itu, mereka juga mengedukasi keluarga pasien dan masyarakat sekitar tentang sakit jiwa.

Adapun bantuan yang diberikan yakni berupa beras, minyak goreng, mie, dan beberapa lainnya.


Perhatian terhadap ODGJ, kata Lurah, harus dilakukan secara kontinew, dengan sistem kolaborasi lintas instansi, baik pemerintah penegak hukum maupun masyarakat sipil.


Pihaknya juga akan berupaya membantu mengobati kepada ODGJ untuk di bawa ke rumah sakit jiwa/Rehabilitasi yang ada di kota bogor, Namun harus di urus dulu persyaratan nya seperti bpjs, ktp, kk, dan surat lainnya. Setelah surat sudah lengkap semua baru kita bawa ke rehabilitasi di bogor,"tuturnya.


Saat ini kondisi ODGJ di ikat pinggangnya oleh pihak keluarganya di depan rumah, Dikhawatirkan mengganggu orang yang lewat, Karena suka melempari orang maupun pengendara motor dengan batu.


Lurah ave juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Bhabinkamtibmas Polsek Karawang kota, Babinsa Koramil 0401/Kota, FKPM, Limnas Karwet serta Team Bringka yang telah menginisiasi kegiatan sosial tersebut.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar