News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Penerima Manfaat Rutilahu Ucapkan terima Kasih pada Kades dan LPM desa Gembongan

Warga Penerima Manfaat Rutilahu Ucapkan terima Kasih pada Kades dan LPM desa Gembongan


Karawang - Wartapasundan.id

Senyum bahagia menghiasi beberapa orang warga masyarakat desa Gembongan Kecamatan Banyusari Kab.Karawang penerima manfaat program bantuan Rumah tidak layak huni (Rutilahu) melalui program Rehab Rutilahu Bantuan Provinsi Jabar tahun 2021.

Salah satu keluarga penerima manfaat bernama Warkim warga RT 01/01 Dusun Gembongan Desa Gembongan, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih pada Pemerintah khususnya pada Kades dan LPM Desa Gembongan yang peduli terhadap kondisi rumahnya sehingga didata dan mendapat bantuan rehab rumah berupa material senilai 16,5 juta dan bantuan upah tukang 700 ribu.

"Alhamdulillah dengan bantuan itu rumah saya jadi bagus di kramik dan pakai genting. Memang bantuan itu tidak bisa mencukupi, kekurangannya dibantu  keluarga secara gotong royong,"ungkap istri Warkim saat diwawancara awak media di rumahnya 23/11/2021

Istri Warkim tidak bisa membayangkan kondisi rumah kami bila tidak ada bantuan,"sulit bagi kami untuk memperbaiki rumah karena suami saya cuma kerja jualan keliling yang cukup untuk makan sehari hari, sekali lagi terima kasih pa lurah asum dan rengrengan LPM gembongan,"ujarnya.

Ditempat yang berbeda ,Nemah warga RT/RW. 03/06 dusun Bakan Kiara  pun sama mengucapkan rasa sukur dan terima kasih pada pemerintah desa Gembongan atas upayanya sehingga mendapat bantuan rutilahu dari Pemerintah Jawa Barat.

Sementara itu Kades Gembongan, Ujang Asum, yang ditemui awak media saat sedang melakukan pemantauan terhadap penerima manfaat program Rutilahu selasa siang 23/11/2021, didampingi anggota LPM Endang Sopyan dan Tenaga pendamping Dede Sahbudin, mengungkapkan bahwa  Tahun ini Desa Gembongan mendapat program rutilahu untuk 50 rumah. Saat ini Tahap I telah selesai  25 rumah, dan Tahap II 25 lagi sedang dalam proses pembangunan. 

"Hari ini saya sengaja keliling untuk melihat rumah yang telah selesai 100%. Alhamdulillah semua warga penerima bantuan merasa puas dan bersukur rumahnya dapat diperbaiki sehingga menjadi rumah layak huni. Ini semua berkat kerjasama yang baik antara staf desa, LPM dan Tenaga pemdamping. Saya atas nama warga sekaligus sebagai kepala desa mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerjasama tim yang baik," ungkap Ujang Asum Kades Gembongan. 

Ujang Asum  melanjutkan, saat ini 25 rumah tahap kedua sudah selesai pengiriman material dan sedang dimulai pembangunan. Insya Allah akan berjalan lancar tidak ada masalah. Tim LPM di lapangan berusaha sesuai prosedur Pemerintah.

Dan semoga sesuai dengan target provinsi yaitu bulan Desember telah selesai fisik dan pelaporannya. Mohon do'a dan dukungan kawan kawan media, demikian Ujang Asum menutup wawancara.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar