News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Palumbonsari Berikan Rasa Aman Bagi Korban Bullying

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Palumbonsari Berikan Rasa Aman Bagi Korban Bullying



KARAWANG - Wartapasundan.id

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Karawang Serka M Dahlan Merasa iba kepada GR (15), Anak Siti Halimah alias Munirah yang menjadi TKI selama 12 tahun karena bulliying dari lingkungan sekitarnya. 


"Untuk hal yang terjadi di sini ada anak yang  ditinggalkan orang tuanya selama kurang lebih 12 tahun yang ditinggal ke arab saudi," kata Dahlan, Kamis (9/12/2021). 

Ia mengungkapkan, saat ini posisi sang anak mengalami sedikit psikis akibat tekanan bullying dilingkungan sekitarnya. 

"Sekarang posisi anak  mengalami psikis  sedikit kejiwaannya kurang seperti anak yang biasanya merasa tertekan dengan beban yang ada dilingkungan sini ada yang mengolok dan membully," ujarnya. 

Ia juga mengatakan, langkah kedepannya bersama aparat setempat akan bekerja sama, tidak adalagi tetangga sini yang membuly atau membuat anak ketakutan serta tidak mau ketemu sama orang yang tidak dikenalinya hingga anak tidak mau sekolah atau yang lainnya. 

"Karena itu ini harapan kita semuanya supaya anak itu jadi normal kembali dan  bergembira lagi mungkin dan bisa h bersekolah dan bisa bermain seperti biasanya," pungkasnya. 

Sementara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Palumbonsari Bripka Tito menjelaskan dampak buruk dari aksi bullying atau kekerasan verbal terhadap anak- anak. Korbannya bisa saja menjadi trauma dan bisa berdampak pada kelanjutan pendidiknnya. 

“Saya tekankan agar tidak ada bullying di wilayah palumbonsari, bisa terus menjaga persahabatannya, dan jangan coba untuk melakukan aksi bullying,"kata Tito. (Red)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar