News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Nataru Lapas Gelar Apel Gabungan Siaga Satu

Jelang Nataru Lapas Gelar Apel Gabungan Siaga Satu


Karawang, Wartapasundan.id

Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Karawang menggelar Apel Siaga Nataru tahun 2021.

Lapas Karawang sendiri menjadi tuan rumah Apel Siaga Nataru 2021.

Kegiatan apel diikuti oleh,Taufiqurrahman Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat, Lenggono Budi Kalapas Kelas IIA Karawang, Kanim Imigrasi Karawang, Lapas Bekasi, Lapas Cikarang, Kanim Bekasi, Bapas Bekasi, Polres Karawang, Kodim 0604/Karawang, Pol PP Karawang, Damkar Karawang dan BNNK Karawang

Kegiatan Apel dipimpin oleh Taufiqurrahman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jawa Barat.

Taufiqurrahman dalam sambutannya mengatakan, Covid-19,‘SALUS POPULI SUPREMA LEX ESTO, Keselamatan Rakyat Merupakan Hukum Tertinggi. Kita harus tetap sehat dan tetap menjaga kesehatan. 

"Sikapi dengan bekerja terus produktif tetapi selalu memperhatikan Protokol Kesehatan seperti yang dianjurkan Pemerintah,"tuturnya. Kamis (23/12/21).

Sambungnya, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus memastikan keadaan tetap aman dan Kondusif. 

"Pengamanan ini meliputi Personal, Sarpras, Kegiatan, Lokasi, Baket atau Info. Pedomani dan pahami aturan yang ada serta laksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku,"ungkapnya.

Masih kata Taufiqurrahman, dengan selalu menyiapkan antisipasi, waspada, dan mitigasi serta kesiapan langkah yang harus dilakukan sesuai dengan Standard Operational Procedure (SOP).

" Kita harus tetap waspada dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi sehingga kita tahu akan apa yang harus dilakukan ketika dalam menghadapi bencana,"ujarnya.

Taufiqurrahman juga berpesan agar tetap melaksanakan tugas sesuai SOP yang telah di tetapkan termasuk soal ijin keluar bagi WBP, baik untuk asimilasi, ijin luar biasa, juga ijin untuk 
berobat.

"Tingkatkan kemampuan melakukan deteksi dini,
Berantas Handphone , pungli dan narkoba, sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum dan laksanakan program Back To Basic,"pungkasnya.

Usai Apel Siaga jelang Nataru 2022, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan  pemusnahan Barang Bukti hasil temuan penggeledahan di Lapas Kelas IIA Karawang. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar