News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kakanwil Kemenkumham Jabar Pimpin Sertijab Kakanim Karawang

Kakanwil Kemenkumham Jabar Pimpin Sertijab Kakanim Karawang


KARAWANG, Wartapasundan.id

Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo memimpin acara sertijab Kakanim Kls I Karawang dari Winarko kepada Kepala Imigrasi yang baru , Barlian Gunawan bertempat di Kanim Karawang, Senin, 06 Desember 2021.

Dalam arahannya, Sudjonggo mengatakan sosok pimpinan menentukan ke arah mana organisasi akan dibawanya.
' Pemimpin adalah agen perubahan yang bertindak mempengaruhi orang lain lebih dari tindakan orang lain mempengaruhi dirinya', ujarnya.

Tambah Sudjonggo, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu memimpin pengikutnya mencapai suatu tujuan tertentu. Pemimpin yang mempunyai karisma akan memudahkan mengarahkan staf atau pengikutnya. Pemimpin harus bisa dan berani mengambil keputusan secara cermat.

Selain itu, dinamika peralihan kepemimpinan dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar dan lumrah dilakukan dalam upaya penyegaran dan peningkatan kembali kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Di Era Globalisasi 4.0 sekarang, Kantor Imigrasi yang merupakan bagian dari Pemerintah dituntut untuk berinovasi dalam mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Imigrasi merupakan garda terdepan dalam proses keluar - masuknya lalu lintas orang asing, sehingga Imigrasi dituntut untuk cepat dan tanggap terhadap berbagai macam perubahan kebijakan mengenai lalu lintas orang asing yang memasuki Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,"terang Sudjonggo.

Kakanwil menegaskan pastikan dengan baik bahwa dalam 
memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak ada praktek percaloan, harus bebas pungli, petugas memberikan pelayanan secara responsif.

"Prosedur yang jelas, dan yang tidak kalah pentingnya adalah semangat dalam melayani masyarakat tetap mengedepankan pendekatan secara humanis,"tegasnya.

"Jadikan tantangan dan hambatan menjadi peluang untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Terobosan dan inovasi terbaik yang sudah ada dan bermanfaat untuk masyarakat, kita jadikan sebagai best practices standar pelayanan, sehingga kita dapat memastikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat memiliki standar pelayan prima"', tandasnya.

Diakhir arahannya, Sudjonggo mengintruksikan kepada Kakanim yang baru untuk mempertahankan Predikat WBBM sehingga diperlukan kekompakan para pejabat struktural beserta staf yang sudah terbangun baik akan dioptimalkan lagi sehingga di bawah kepemimpinan Kakanim baru akan semakin maju dan sukses, jelasnya.

Sumber ,Zona Bandung

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar