News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Puluhan Handphone Barang Bukti Hasil Sidak dimusnahkan Lapas Sukabumi

Puluhan Handphone Barang Bukti Hasil Sidak dimusnahkan Lapas Sukabumi


Sukabumi,Wartapasudan.id
Lembaga Pemasyarakatan Kelas 
IIB Sukabumi melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti hasil penggeledahan dari Bulan Januari hingga Bulan Desember 2021, yang dilaksanakan di Branggang Barat Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi Kamis, 30 Desember 2021.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Christo Victor Nixon Toar, memimpin langsung Pemusnahan barang bukti hasil razia, seperti handphone, charger, Power bank, sendok besi dan barang barang terlarang didalam blok hunian lainnya, selain Kepala Lapas kegiatan Pemusnahan pun dihadiri oleh Ka KPLP, Kasi Minkamtib, Kasi Binadik, Kasubsi Keamanan, Kasubsi Portatib Lapas Kelas IIB Sukabumi lainnya.

Christo menyampaikan "Pemusnahan kali ini adalah hasil dari sidak selama tahun 2021, yang menghasilkan 95 handphone yang di antaranya 17 handphone sudah dimusnahkan, 44 handphone di serahkan ke Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat dan pada saat ini kita akan memusnahkan 34 handphone".


Selain itu Kepala Lapas Sukabumi menyampaikan bahwa setelah ini kami akan mempertegas aturan dan bagi warga binaan yang melanggar dan menggunakan alat komunikasi di dalam Lapas akan menerima sanksi berupa kurungan di sel pengasingan, dijatuhkan sanksi adminstratif,  tidak diberikan remisi, dan bahkan tidak dapat mengikuti program integrasi seperti Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, dan Cuti Bersyarat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu evaluasi kami untuk terus memberantas peredaran handphone di dalam Lapas. Semoga di tahun 2022 agar lebih baik lagi sebagai mana Resolusi Kemenkumham yaitu Menjadi Insan Pengayoman yang lebih baik"tutupnya.

Pelaksanaan Pemusnahan barang bukti penggeledahan tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan Aman dan Prokes tetap di jalankan

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar