News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

60 Nakes Dan 5 dokter Umum RSUD Karawang Diterjukan Saat Vaksinasi Anak Di SDN 2 Pinayungan

60 Nakes Dan 5 dokter Umum RSUD Karawang Diterjukan Saat Vaksinasi Anak Di SDN 2 Pinayungan


Photo Nakes RSUD Karawang saat Menscrining Anak yang divaksin di SDN 2 Pinayungan Kecamatan TelukJambe Timur Selasa 18/01/22. (Rohendi)
KARAWANG- Wartapasundan.id

Tim Tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang Diterjunkan dalam Giat  vaksin anak usia 6 - 11 tahun yang diselenggarakan oleh Polres Karawang Polda Jawa Barat di SD Negeri 2 pinayungan Kecamatan Telukjambe Timur kabupaten Karawang.

"Dari RSUD Karawang kita kirimkan sejumlah 60 nakes dan 5 dokter umum, jadi kita tadi melaksanakan vaksinasi anak  dengan Kapolda Jawa Barat dan Satgas Covid Karawang,"kata dr.Fitra Hergiana saat dihubungi Mahidara.Com,Selasa 18 Januari 2022.

Lebih lanjut Fitra menyampaikan bahwa  anak anak jangan untuk takut di vaksin karena ini untuk melindungi diri dan keluarga dan ia berpesan masyarkat harus tetap menjaga protokol kesehatan.

"Jangan lupa vaksin,jangan takut untuk divaksin,mudah mudahan anak anak sehat selalu,jangan lupa cuci tangan,jaga jarak dan memakai masker",harapnya.

Ditempat terpisah Triana Nurharryulianti  AmKeb petugaa Screning mengatakan Nakes RSUD Karawang, sebenarnya tidak ada perbedaan pada proses skrining serta persyaratan kondisi penerima vaksin anak dibandingkan dengan penerima vaksin dewasa.

"Sebelum memberikan vaksin,  kami dari tim Nakes terlebih dahulu melakukan pendataan serta skrining terhadap anak-anak seperti pemeriksaan suhu dan tekanan darah,"ujarnya.

Lebih lanjut Triana yang juga sebagai Bidan pelaksana menyampaikan,jika anak dalam kondisi sehat maka vaksinasi dapat langsung diberikan.

"Penggunaan vaksin Sinovac dilakukan sesuai rekomendasi pemerintah dan dirasa lebih aman bagi anak-anak karena telah terbukti tidak memunculkan efek samping yang berat pada orang dewasa,"ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana M.Si didampingi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Aep Syaepuloh , Kapolres Karawang, AKBP. Aldi Subartono dan Dandim 0604 Karawang, Letkol Kav. Makhdum Habiburrahman dan Tim Satgas  Covid19 Kabupaten Karawang.(Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar