News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Dandim 0604/Karawang Tinjau Korban Banjir Sembari Bagikan Sembako

Dandim 0604/Karawang Tinjau Korban Banjir Sembari Bagikan Sembako


Karawang,Wartapasundan.id

Dandim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habibu Rahman S.Sos meninjau  bencana Banjir di Desa Karang Ligar Kecamatan Teluk Jambe Barat Karawang.

Dandim blusukan dan mendatangi warga yang terdampak banjir  dengan melihat kondisi rumah dan memberikan bantuan sembako ke warga.

Dalam kesempatan itu, Dandim meminta warga mengikuti anjuran pemerintah dengan menawarkan kepada masyarakat setempat untuk di relokasi.

"Kalau memang ini bisa direlokasi, semuanya saya harapkan warga ikut kepada anjuran pemerintah  tentunnya ini yang terbaik untuk warga,"kata Dandim  saat dilokasi banjir desa Karang Ligar, Jum'at 14 Januari 2022.

"Setiap tahun di sini sering terjadi banjir ini Alhamdulillah Kondisinya sudah menyusut, tapi kalau kita prediksi ke depan mungkin akan naik lagi,"tuturnya.

Dandim juga berharap dengan pemberian solusi relokasi warga bisa menerima dan ini merupakan solusi yang terbaik.

"Dari beberapa warga yang kami survei ada yang mau ada juga yang masih menginginkan bertahan,yang jelas pemeritah memberikan himbauan kepada warga untuk yang  terbaik yakni dengan relokasi",ungkap Dandim.

Sementara ditempat terpisah Endi Supriyadi warga dusun  Kampek menyampaikan banjir di Karang Ligar sudah jadi langganan dan ia bersyukur air mulai surut

"Disini yang terendam 38 rumah,Alhamdulillah hari ini mulai surut,sehari bisa turun 4 cm,sebelumnya bisa mencapai 70-80 cm,"kata Endi.

Selain itu juga Endi mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan Dandim 0604/Karawang ke warga Kampek.

"Kami haturkan terima kasih atas kunjungan dan pemberian sembako serta penawaran untuk di relokasi,kami siap jika untuk di relokasi",pungkasnya.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar