News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Dua Anak di Bawah Umur Korban Dugaan Pencabulan Akan Didampingi Proses Hukumnya Oleh Komnas PPA

Dua Anak di Bawah Umur Korban Dugaan Pencabulan Akan Didampingi Proses Hukumnya Oleh Komnas PPA

Photo Ketua Komnas Perlindungan Perempuan dan Anak Jawa Barat, 
Wawan Wartawan
Karawang - Wartapasundan.id
Pasca terjadinya peristiwa kasus dugaan pencabulan terhadap 2 anak di bawah umur oleh salah seorang pria paruh baya asal Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat terus jadi sorotan publik.

Kini sorotan datang dari Ketua Komnas Perlindungan Perempuan dan Anak Jawa Barat, Wawan Wartawan, dirinya mengatakan bahwa terkait semakin maraknya kasus kekerasaan terhadap anak khususnya kasus pencabulan anak
dirinya bakal mengupayakan penjadwalan untuk trauma healing.

"Yang paling utama, kita akan segera lakukan pendampingan terhadap korban agar secara mental mampu menghadapai permasalahan ini," ungkap Wawan menyampaikan pesan what's Appnya kepada awak media, Kamis (6/1/22).

Selain itu Wawan juga menyampaikan bahwa terkait dengan kasus ini, pihaknya akan melakukan upaya koordinasi dengan polres karawang agar segera melakukan penahanan terhadap pelaku.

"Kami secepatnya akan melakukan optimalisasi pencegahan, dengan cara sosialisasi yang masif sampai tingkat desa," timpal Wawan.

Wawan menyarankan agar para orang tua dan masyarakat diminta secara aktif melakukan pengawasan terhadap pergaulan anaknya.

"Dalam hal ini tentunya kita harus bahu membahu meminimalisir kasus ini yaitu dengan melakukan upaya pendampingan terhadap korban, "pungkasnya.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar