News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Kongres Tahunan, Askab PSSI Karawang Desak Percepat KLB

Gelar Kongres Tahunan, Askab PSSI Karawang Desak Percepat KLB


Karawang - Wartapasundan.id

Salah satu keputusan penting dalam Kongres Tahunan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Karawang,rencananya pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih calon Ketua baru akan digelar bulan Maret atau Mei.

Sebanyak  51 voter Asosiasi  Kabupaten (Askab) PSSI menginginkan pelaksanaan kongres dipercepat,padahal masa jabatan kepengurusan induk organisasi sepak bola kota pangkal perjuangan ini berakhir pada bulan Oktober 2022.

Dalam kongres tahunan yang terdiri dari para pengurus klub sepakbola dan penggiat sepakbola di Kabupaten Karawang, Jawa Barat itu, juga sudah membentuk dan menetapkan Komite Pemilihan dan Banding bertempat di Gedung lantai 2 Futsal 212 Galuh Mas Karawang,Minggu 30 Januari 2022.


PLT Ketua Umum Askab Karawang  Muksin Supriyadi mengatakan dirinya hanya sebagai pengganti dan melanjutkan sebagai pelaksana tugas atas dasar statuta Asprov masa bhakti hingga oktober 2022.



"Saya hanya sebagai pengganti tugas  almarhum (Anda Suhada),tapi surat dari Asprov sudah statuta secara otomatis say menggantinya,"kata Muksin saat di temui usai mengikuti acara.


Meskipun Muksin menjabat sebagai PLT Askab yang jabatannya hingga oktober,menurutnya pelaksanaan KLB yang akan digelar awal maret atau mei tidak ada benturan dengan AD ART.


"Enggak apa apa ,dalam kongres itu voter mempunyai hak,nanti juga akan dibicarakan dan di laporkan ke Asprov,dimana kita nanti menunggu boleh atau tidaknya persetujuan dari Asprov,"kata Muksin.


Saat ditanya apakah dalam kongres luar biasa mendatang  Muksin akan maju atau tidaknya ia pun menjawab dengan nada samar.


"Saya belum berbicara dulu kesitu,sementara saya belum bisa menjawab seperti itu karena saya harus melihat situasi dan kondisinya dulu,"kata Mukhsin.


Dalam prediksinya,Mukhsin mentaksir peserta yang akan daftar akan banyak,"Saya kira sekitar ada 6 peserta yang akan Ikut meramaikan pemilihan KLB mendatang,"ujarnya


Mukhsin pun berharap KLB ASKAB PSSI Karawang berjalan dengan lancar demi kemajuan sepakbola Karawang.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar