News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Penggeledahan di Lapas Karawang Untuk Wujudkan Lapas Dan Rutan Jabar Bersinar

Penggeledahan di Lapas Karawang Untuk Wujudkan Lapas Dan Rutan Jabar Bersinar

KARAWANG-Wartapasundan.id
Untuk mewujudkan Lapas dan Rutan yang BERSINAR (Bersih dari Narkoba), Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman dengan didampingi oleh Kabid Bimpasnak Infokom Gunawan dan Kabid Yantah Kesrehab Basan Baran Saifur memimpin Tim Satopspatnal Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat kembali melakukan sidak dan penggeledahan yang pada kali ini dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Karawang (Jumat, 28/01/2022).


Didampingi oleh Kalapas Karawang beserta jajaran petugas Lapas, Tim Satopspatnal Kanwil Jabar melakukan penggeledahan fisik dan kamar hunian para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Karawang secara prosedural serta dan menjaga Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Kadivpas berpesan kepada para petugas untuk melaksanakan penggeledahan secara baik kepada para WBP untuk menjaga situasi kondusif di dalam Lapas.

Beberapa barang terlarang ditemukan di dalam kamar hunian WBP, barang – barang tersebut antara lain adalah telepon genggam, alat makan logam & pecah belah, senjata tajam & tumpul serta kompor gas dan alat elektronik lainnnya, barang – barang temuan tersebut kemudian diproses dan diamankan oleh Tim Satpospatnal. Dalam pemeriksaan urin terhadap 20 orang WBP di Lapas Karawang ini, 14 diantaranya positif menggunakan narkoba.

Dalam kesempatan ini, Kadivpas Taufiqurrakhman juga menyampaikan pengarahan kepada para WBP Lapas Karawang untuk bersikap hormat, taat dan patuh terhadap peraturan dan petugas di Lapas, selain itu beliau juga memberikan dukungan moril kepada WBP untuk tidak lagi mengkonsumsi narkoba untuk menciptakan Lapas BERSINAR.

Kadivpas juga mengingatkan kepada para WBP untuk menyadari nikmat sehat dan nikmat kesempatan yang masih mereka miliki walau berada di dalam Lapas. “Manfaatkan sebaik – baiknya kesempatan kalian semua untuk menjadi lebih baik lagi setelah keluar dari Lapas ini” pesan Taufiqurrakhman untuk para warga binaan.

Sumber HumasKemenkumham Jabar

https://jabar.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/kadivpas-taufiqurrakhman-pimpin-kembali-penggeledahan-di-lapas-karawang-untuk-wujudkan-lapas-dan-rutan-jabar-bersinar


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar