News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Ada Sekolah Roboh, Danramil 0408/Cilamaya Ajak Disdikpora dan Muspika Carikan Solusi

Ada Sekolah Roboh, Danramil 0408/Cilamaya Ajak Disdikpora dan Muspika Carikan Solusi


Karawang - Wartapasundan.id
Robohnya bangunan Sekolah Dasar (SD, red) di wilayah Desa Rawagempol Kulon, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Kabupaten Karawang beberapa hari yang lalu sempat membuat heboh dunia maya.

Kejadian robohnya bangunan Sekolah Dasar tersebut diakibatkan oleh sudah lapuknya kayu-kayu dan umur bangunan yang sudah lama.

Menanggapi hal tersebut, Danramil 0408/Cilamaya, Kodim 0604/Karawang, Kapten Inf Dani Rustandi segera berkoordinasi dengan Disdikpora Karawang dan Muspika Kecamatan Cilamaya Wetan guna mencari solusi atas permasalahan tersebut.

Setelah mendapat laporan dari anggota, saya segera mengkonfirmasi kebenarannya kemudian segara melakukan koordinasi dengan Muspika dan Disdikpora Kabupaten Karawang.

Kemudian bersama Camat, Disdikpora Karawang, Kapolsek Cilamaya, Kepsek SDN Rawagempol Kulon 1, serta Sekdes Rawagempol Kulon kami mengecek lokasi dan mencarikan solusi untuk segera ada perbaikan, ungkap Danramil saat dihubungi via seluler, Rabu (16/02/22).

Masih kata Danramil, selesai kami melakukan pengecekan apa saja, dan berapa kerugiannya, kami lalu berkoordinasi untuk mencarikan solusi secepatnya agar bangunan tersebut bisa kembali digunakan para murid untuk kegiatan belajar.

Selanjutnya hasil dari pengecekan ini langsung saya laporkan ke Komando atas, yang dalam hal ini Dandim 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum HR untuk mendapat arahan selanjutnya.

Diharapkan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, dan untuk perbaikan dapat direalisasikan secepatnya agar para siswa-siswi dapat menggunakan bangunan tersebut untuk kegiatan belajar, ucapnya.(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar