News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Besok Partai Terbesar Ke Dua Di Indonesia Ini Berulang Tahun Ke -14, Ucapan HUT Gerindra Bergema di Bumi Pangkal Perjuangan

Besok Partai Terbesar Ke Dua Di Indonesia Ini Berulang Tahun Ke -14, Ucapan HUT Gerindra Bergema di Bumi Pangkal Perjuangan

Photo Spanduk ucapan dirgahayu ke 14 Tahun Partai Gerindra terpampang ditepi jalan (Rohendi)
Karawang,Wartapasundan.id
Besok  Partai Terbesar Ke Dua Di Indonesia Ini Berulang Tahun ucapan HUT Gerindra bergema di bumi pangkal perjuangan.Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 14 tahun.

Namun ucapan selamat ulang tahun pun sudah bergema di kabupaten Karawang dari sejumlah tokoh dan politikus berkepala garuda itu baik di spanduk maupun di media sosial.

Selain spanduk ditepi-tepi jalan juga bermunculan di status Wa dan Grup Wa ,dalam waktu berdurasi 57 detik,Sekertaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang H.Endang Sodikin mengunggah vidio tersebut.

Tangkapan layar photo Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang,H.Endang Sodikin saat mengucapkan HUT Partai Gerindra Ke 14,Sabtu (05/02/2022)

"Dirgahayu Partai Gerakan Indonesia Raya Ke 14 tahun ,majulah dan jayalah partaiku.Bersama Gerindra, Bersatu membangun bangsa.Salam Indonesia Raya,",kata Kang HES dalam unggahan vidionya pada Sabtu, 05 Februari 2022.

Untuk diketahui bersumber dari Wikipedia,Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) adalah partai politik di Indonesia.Dibentuk pada tahun 2008, Gerindra berfungsi sebagai kendaraan politik mantan jenderal Prabowo Subianto.Saat ini partai terbesar ketiga di DPR, di mana ia memiliki 78 kursi. 

Gerindra telah memposisikan dirinya sebagai partai oposisi, tetapi pada 2019 ia bergabung dengan Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo, meskipun Prabowo telah mencalonkan diri melawan Joko Widodo dalam pemilihan presiden Indonesia 2014 dan 2019.

Ketua Umum Partai Gerindra dijabat oleh Prabowo Subianto dan untuk sekretaris Jenderanya dijabat Ahmad Muzani, selain itu Ahmad Muzani juga sebagai Ketua fraksi di DPR RI.

Partai ini dibentuk pada tanggal 6 Februari 2008 13 tahun lalu di Kantor pusat Jl. RM. Harsono No. 54 Ragunan Pasar Minggu Jakarta
Selatan 12550.

Partai Gerindra mempunyai beberapa sayap partai diantaranya Sayap pemudaTIDAR (Tunas Indonesia Raya),Sayap wanita PIRA (Perempuan Indonesia Raya),Sayap Islam GEMIRA (Gerakan Muslim Indonesia Raya),Sayap Kristen GEKIRA (Gerakan Kristiani Indonesia Raya), Sayap Hindu-Buddha GEMA SADHANA (Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara)

Partai Gerindra menganut paham Ideologi Pancasila, Anti-komunisme, Nasionalisme Indonesia, Konservatisme nasional, Populisme Sayap-kanan, Posisi politik partai Geridra berada di Sayap-kanan 

Sementara untuk kursi di DPR RI tahun 2019  berjumlah 78 dari 575 sedangkan Kursi di DPRD Provinsi (2019) berjumlah 288 dari  2.232 kursi.

KPU mencatat jumlah suara sah nasional pada Pemilu DPR 2019 Partai Gerindra menjadi urutan ke dua dengan raihan perolehan suara 17.594.839 suara (12,57 persen) dibawah PDI Perjuangan.(hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar