News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungi Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Yang Terbakar, Staf Khusus Presiden Sampaikan Belasungkawa

Kunjungi Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Yang Terbakar, Staf Khusus Presiden Sampaikan Belasungkawa


Photo Staf Khusus Presiden RI Aminuddin  Ma'ruf saat kunjungi Ponpes Miftahuul Khoirot yang terbakar di Desa Manggung Jaya Karawang, Rabu (24/02/22).(Rohendi)
Karawang - Wartapasundan.id
Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Aminuddin Ma'ruf melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran Pondok Pesantren Tahfidz Miftahul Khoirot di Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang.

Dalam kunjungannya, Staff Khusus Presiden bertemu langsung KH. Agus Abdullah pimpinan pondok pesantren dan mengucapkan belasungkawa serta meyakini adik-adik santri yang menjadi korban sebagai penghafal Quran syahid.

"Atas nama pribadi dan pemerintah turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran ponpes Tahfidz Al-Qur’an Miftahul Khoirot,saya meyakini adik-adik santri yang menjadi korban sebagai penghafal Quran syahid dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan, kesabaran serta keikhlasan,"kata Aminuddin Ma'ruf Staf Khusus Presiden RI dalam pres rilisnya,Rabu (24/02/2022).

Insiden tersebut menjadikan sebuah duka yang sangat mendalam bagi masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya bagi para keluarga korban musibah kebakaran.

Aminuddin juga menyampaikan bahwa kejadian ini akan menjadi dorongan baik pemerintah pusat maupun daerah untuk meningkatkan fasilitas yang memadai dengan membangun sarana dan prasarana yang mendukung standar evakuasi dan penanganan apabila terjadi musibah seperti kebakaran.

"Pimpinan Ponpes menyampaikan bahwa Ponpes akan diliburkan selama 2 minggu untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang rusak sehingga ketika aktivitas di pesantren dimulai para santri sudah mendapatkan sarana dan prasarana yang layak,"ujarnya.

Sambung Aminuddin,selain itu sebelum memulai kembali aktivitas Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Miftahul Khairat, santri sudah dipastikan mendapatkan pendampingan trauma healing yang di lakukan oleh stakeholders setempat.

"Saya akan mengikuti perkembangannya dan memastikan proses tersebut berjalan lancar. Tujuannya agar trauma musibah kebakaran tidak menjadi beban dan penghalang bagi para santri penghafal Qur’an di ponpes Tahfidz Zul Qur’an Miftahul Khairat,"tuturnya.

Menurut Aminudin Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Miftahul Khairot adalah penghasil tahfidz Qur’an masa depan, ia juga meminta semua untuk bergotong royong dan memberikan dukungan agar ponpes Tahfidz Al-Qur’an Miftahul Khairat dapat segera bangkit paska musibah kebakaran sehingga terus melahirkan generasi Tahfidz masa depan Indonesia.

Diberitakan sebelumnya delapan orang santri Pondok Pesantren Hafidz Miftahul Khoirot di Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang meninggal karena kebakaran pada Senin, 21 Februari 2022 .

Delapan orang santri yang meninggal ini sebelumnya tidak bisa menyelamatkan diri dari lahapan si jago merah saat mereka tidur siang di lantai dua gedung pesantren.

Kebakaran yang diduga diakibatkan karena korsleting listrik di Pondok Pesantren Hafizd Miftahul Khoirot itu juga menyebabkan beberapa santri lainnya luka-luka.(Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar