News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

PUPR Kabupaten Karawang Gerak Cepat Perbaiki Bangunan Pesantren Miftahul Khoirot

PUPR Kabupaten Karawang Gerak Cepat Perbaiki Bangunan Pesantren Miftahul Khoirot

Poto Kadis PUPR Kabupaten Karawang Dedi Ahdiat Saat tinjau Lokasi kebakaran Di Ponpes Miftahul Khoirot di Desa Manggung Jaya Karawang,Rabu (24/02/2022).
Karawang - Wartapasundan.id
Kerusakan akibat musibah kebakaran yang melanda Pondok Pesantren Miftahul Khoirot, Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon segera diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR, red) Kabupaten Karawang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala DPUPR Kabupten Karawang, Drs Dedi Ahdiat saat ditemui di lokasi, Rabu 23 Februari 2022.

"Setelah berkoordinasi dengan Dandim dan Kapolres Karawang, In Shaa Allah pembangunan kembali Ponpes Miftahul Khoirot paska terjadinya musibah kebakaran akan mulai dilakukan besok, jelas Dedi Ahdiat,"kata Dedi.

Masih kata Dedi, sebelumnya kami sudah berkoordinaso dengan pak Kapolres dan pak Dandim terkait pembangunan, kapan kiranya bisa dimulai, kemudian pak Kapolres menjawab sudah bisa dimulai, makanya besok kita akan bergerak untuk memulai pembangunan.

"Namun yang pertama mungkin kita akan membersihkan puing-puing bekas bangunan yang terbakar terlebih dahulu, ada sekitar 100 orang Waker yang diturunkan dalam pengerjaannya, "tuturnya.

Mudah-mudahan sebelum memasuki bulan ramadhan pembangunannya bisa selesai, agar para santri bisa kembali beraktifitas dengan aman dan nyaman, ujar Dedi.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, untuk memantau pelaksanaan pembangunan kami serahkan kepada pak Danramil dan pak Kapolsek, tentunya kita juga sama akan mengawasi.

Perlu diketahui, untuk anggaran pembangunan sendiri tidak menggunakan dana APBD, melainkan dana patungan dari para Muspida, terutama ibu Bupati.

Semoga apa yang telah diberikan oleh oara Muspida ini dapat bermanfaat, dan kita do'akan bersama agar para Muspida Karawang selalu diberikan rejeki dan kesehatan agar bisa selalu memimpin kita, terangnya.(Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar