News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

35 SMK Di Jabar Terapkan Badan Layanan Umum Daerah, Kepsek Berharap Bermunculan Wirausaha Baru

35 SMK Di Jabar Terapkan Badan Layanan Umum Daerah, Kepsek Berharap Bermunculan Wirausaha Baru

Photo pruduk hasil karya Siswa SMK N 1 Purwakarta saat peluncuran BLUD di Karawang,Rabu 23 Maret 2022

Karawang,Wartapasundan.id
35 SMK se-Jawabarat  mengikuti Peluncuran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan sekolah Pencetak Penganugerahan Pangersa Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) di SMK Negeri 1 Karawang, Tanjungpura, Karawang, Jawa Barat, Rabu (23/3/2022).

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Jawa Barat meluncurkan penerapan BLUD pada 35 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri guna meningkatkan layanan mutu pendidikan dan kemandirian SMK di Jawa Barat.

Salah satu SMK yang mengikuti Peluncuran BLUD adalah  SMKN 1 Purwakarta, usai gelaran acara Kepsek SMK N 1 Purwakarta Drs Wawan Cakra Herawan mengapresiasi atas launching BLUD  35 SMK Jawa Barat yang telah diluncurkan oleh Gubernur Jawa Barat.

"Kami haturkan terima kasih dengan launching BLUD ini yang telah diluncurkan Gubernur Jawa Barat,dengan adanya  penerapan BLUD  di SMK bisa memunculkan para wirausaha baru serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kami siap transparansi keuangan dalam pengelolaannya,"kata Wawan.

Disamping itu Wawan mengungkapkan rasa terimakasih kepada para pemangku kebijakan di bidang pendidikan di Jawabarat bisa menghadiri dan berkunjung ke stand-stand untuk melihat produk produk yang dihasilkan siswa-siswa SMK.

"Terima kasih atas kunjungannya ke stand stand kami, yang paling menjadi dasar adalah bagaimana siswa dalam kompetensi bisa meningkat dan bisa menghasilkan sesuatu yang diberikan kemasyarakat,"ujarnya.

Pihaknya juga meminta Pemprov untuk mendukung penuh dan juga memastikan akan terus mendorong siswa SMK lebih produktif baik itu dalam menciptakan inovasi terhadap barang dan jasa yang dihasilkan.

"Kami berharap Pemprov Jawabarat  bisa mendukung penuh dengan adayanya BLUD sehingga SMK bisa berbuat lebih leluasa dan juga  mampu menciptakan inovasi terbarukan,"katanya

Sementara itu  Randi Perdiansyah siswa dari SMKN 1 Purwakarta mengatakan launcing BLUD ini bisa menambah wawasan karena banyak  teknologi-teknologi yang dipamerkan dan usaha-usaha yang dihasilkan anak SMK.

"Kami berharap dengan luasannya teknologi dan usaha-usaha itu bisa dikembangkan lagi sehingga  bisa memajukan perekonomian di negara kita sendiri khususnya di Jawa Barat,"harapnya.(Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar