News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Asap Pekat Keluar Dari Cerobong, PT Mahkota Bandung Teknik Bilang Begini...!!

Asap Pekat Keluar Dari Cerobong, PT Mahkota Bandung Teknik Bilang Begini...!!

Karawang - Wartapasundan.id

Warga Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang dibuat resah dan ketakutan akibat keluarnya asap pekat yang berasal dari cerobong asap milik PT Mahkota Bandung Teknik beberapa waktu yang lalu.

Asap yang keluar dari cerobong berwarna kecoklatan dan sampai menutup jalan serta pandangan mata.

Eka, HRD PT Mahkota Bandung Teknik, saat ditemui di kantornya menjelaskan, keluarnya asap tersebut akibat dari bahan bakar yang berasal dari serbuk gergaji yang kena air maka jadi berasap, itu Heating Up atau pemanasan mesin, jelasnya, Kamis (17/03/22).

Lebih lanjut Eka mengatakan, hal tersebut baru pertama terjadi, karena sebelumnya mesin sudah tidak beroperasi sekian lama, maka ketika dihidupkan kembali terjadi seperti itu.

Itu pun terjadinya tidak lama, karena memang bahan bakar berupa serbuk gergajinya terkena air jadi mengakibatkan keluarnya asap.

Saya yakin tidak akan berakibat terhadap masyarakat, karena itu terjadinya hanya sebentar, selama proses heating up saja, dan kami juga tidak menggunakan bahan kimia, jadi asap tersebut tidak mengandung kimia, tuturnya.

Guna menyampaikan keseimbangan berita, tim redaksi akan berupaya mencari keterangan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang serta Kementrian Lingkungan Hidup.

Seperti diketahui, terkait hal tersebut diatas sudah diatur dalam "Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 13 Tahun 2009, tentang baku mutu emisi sumber tidak bergerak dan Undang-Undang No 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup".(Rhd)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar