News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Belum Memiliki Izin, Dealer Hyundai Digeruduk 3 Lembaga Desa Sukaharja

Diduga Belum Memiliki Izin, Dealer Hyundai Digeruduk 3 Lembaga Desa Sukaharja


Karawang - Wartapasundan.id
Atas dasar kepentingan masyarakat, puluhan pengurus Karang Taruna Bina Bhakti, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM, red) dan BUMDesa Maju Bersama Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang geruduk Dealer Mobil Hyundai, Selasa (01/03/22).

Datanganya para pengurus dari Tiga (3) Lembaga Desa tersebut adalah untuk mempertanyakan komitmen management Dealer Hyundai terhadap masyarakat lingkungan sekitar.

Sebelumnnya surat permohonan audiensi sudah disampaikan ke management Dealer Hyundai, namun sangat disayangkan ketika para pengurus dari tiga (3) lembaga desa hadir justru orang yang memiliki kebijakan didealer tersebut tidak dapat hadir.

Suwarno, Sekretaris Karang Taruna Bina Bhakti Desa Sukaharja saat dimintai keterangan mengatakan, "kedatangan kami kesini adalah untuk mempertanyakan komitmen Dealer Hyundai terhadap lingkungan".

Namun sangat disayangkan ketika kami sudah hadir justru owner Dealer Hyundai selaku pemilik kebijakan tidak bisa hadir dengan alasan sedang menjalani isoman, ungkapnya.

Lebih lanjut, Suwarno menjelaskan, tuntutan kami normatif, kami hanya meminta kepada setiap perusahaan yang berada di wilayah Desa Sukaharja dapat berkontribusi terhadap masyarakat lingkungan sekitar.

Yang kami minta pun itu sudah sesuai dengan aturan, dimana setiap perusahaan yang berada disuatu wilayah harus berkontribusi terhadap masyarakat lingkungan sekitar.

Bahkan ketika disinggung terkait domisili pun, pihak perwakilan management Dealer Hyundai mengakui belum mempunyai izin domisili dari desa setempat.

Padahal gedung dealer itu sudah 4 bulan yang lalu hingga kini sudah hampir 90% berdiri, jika izin domisili saja tidak ada bagaimana perizinan yang lainnya bisa ditempuh ?.

Kami sangat kecewa dan menyayangkan, owner selaku pemilik kebijakan justru tidak hadir, padahal sebelumnya kami sudah melayangkan surat audiensi.

Hingga kini 3 Lembaga Desa menunggu itikad baik dari pihak pimpinan Dealer Hyundai, jika memang tidak diindahkan, maka 3 Lembaga Desa akan melakukan aksi besar-besaran agar pihak Pemkab Karawang melalui instansi terkait dapat memeriksa terkait perizinan Dealer tersebut, tegas Suwarno.

Sementara itu, pihak management Dealer Hyundai yang ditemui saat audiensi tidak bersedia dimintai keterangan oleh awak media.(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar