News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Disambut Antusias Warga,Sektor 18 Buat MCK di Bantaran Sungai Citarum Harum Capai 30 Persen

Disambut Antusias Warga,Sektor 18 Buat MCK di Bantaran Sungai Citarum Harum Capai 30 Persen

Photo Dansektor Citarum Harum Sektor 18 Kolonel Inf Agoes Hari Suwanto Tinjau Pembuatan MCK bagi warga desa Anggadita dibantaran sungai Citarum Harum, Rabu (02/03/2022).(Rohendi)
Karawang,Wartapasundan.id
Salah satu kegiatan yang disambut antusias oleh masyarakat adalah pembuatan MCK yang dilakukan agar masyarakat tidak membuang hajat (BAB, red) ke sungai yang mengakibatkan pencemaran dan juga tidak baik untuk kesehatan.

Progres Satgas Citarum Harum Sektor 18 dalam penanganan masalah limbah domestik hingga penanganan sampah yang ada di bantaran sungai terus digencarkan.

Sektor Citarum Harum Sektor 18 dalam tahapan pembangunan MCK di dusun Sukajaya Rt 06/Rw 03 Desa Anggadita Kecamatan Klari Karawang sudah mencapai 30 persen.

"Pembangunan MCK capai 30 Persen serta bagian Program Citarum Harum Sektor 18,kami didukung perusahaan-perusahaan di desa Anggadita,mereka dengan antusias mensupport kegiatan kami,"kata Serka Made,Rabu 2 Maret 2022.

Serka Made Dansub 6/Anggadita mewakili Dansektor  Citarum Harum Sektor 18 Kolonel Inf Agoes HS mengatakan,bahwa TNI AD berkewajiban membantu masyarakat di lingkungannya dalam hal sosial termasuk membantu masyarakat membangun atau  membuat MCK.

"Sesuai dengan 8 wajib TNI yang poin ke-8, membantu masyarakat memberikan solusi tentang perekonomian di masyarakat serta berpatokan dengan 7 perintah harian Kasad di mana pd poin ke 5 petunjuk Bapak Kasad mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya itu,"tutur Dansub.

Selain membuat progres Dansub 6/Anggadita  juga mengedukasi  warga lingkungan tentang pentingnya mempunyai MCK sendiri-sendiri di lingkungannya karena kalau masih kita pembuangan limbah tersebut ke Citarum itu akan membuat Citarum itu menjadi kotor dari limbah domestik.

"Disamping itu pembuangan air air bekas cucian itu juga perlu kita edukasikan untuk jangan langsung dibuang ke sungai Citarum,bila perlu dibuat bak penampungan setelah itu baru dibuang ke sungai Citarum,"jelasnya.

Serka Made juga  kegiatan progres  pembuatan MCK berjalan dengan baik selanjutnya progres berikutnya tempat pembuangan sampah guna sampah sampah di lingkungan itu menjadi bersih nyaman.

"Setelah berjalan pembuatan MCK nantinya kita akan buat TPS,karena kalau tidak dibuat TPS di beberapa titik akan menyebabkan kotor itu untuk progres ke berikutnya,"pungkasnya.(Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar