News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Ini Tanggapan Warga Usai Anaknya Ikut Khitanan Massal Di HUT Laskar NKRI Ke-15

Ini Tanggapan Warga Usai Anaknya Ikut Khitanan Massal Di HUT Laskar NKRI Ke-15

Fhoto Rama Dawangsa (5thn) peserta Khitanan Massal di perayaan HUT LSM  Laskar NKRI ke-15 Tahun.Sabtu(26/03/2022).
Karawang,Wartapasundan.id
Salah satu hal wajib yang dilakukan bagi muslim laki-laki ketika aqil balik, yakni khitan atau sunat. Selain sebagai syariat yang harus dijalankan, Khitan juga punya banyak manfaat, terutama dari segi kesehatan.

Karena sangat sakralnya khitanan ini, banyak pihak yang mencoba menjembatani atau membantu keluarga yang tidak mampu, untuk mengkhitankan anak laki-laki mereka. 

Hal tersebut seperti yang dilaksanakan oleh LSM Laskar NKRI yang menggelar khitanan massal dalam rangka hari ulang tahun ke-15 tahun.

Di HUT ke 15 ini, LSM Laskar NKRI mengambil tema "Membangun Semangat Solidaritas Masyarakat  Pasca Pandemi Covid 19 Menuju Indonesia Sehat Dan Ekonomi Bangkit".

Saat pelaksanan sunatan massal salah satu warga mengaku bahagia serta bersyukur dengan kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan LSM Laskar NKRI bertempat di Jalan Suroto Kunto,Karawang Timur,Karawang.Sabtu (26/03/2022).

Ali Romdon, warga Krajan Plawad , mengapresiasi kegiatan sunatan massal. Ia mengaku terbantu dengan adanya bakti sosial sunatan massal.


Ali juga mengungkapkan rasa terima kasih dengan kegiatan seperti ini, menurutnya ini bermanfaat besar bagi keluarga kurang mampu seperti dirinya.


"Syukur alhamdulillah, anak saya jadi sunat. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi contoh bagi instansi lain. Dengan begitu akan semakin banyak warga kurang mampu terbantu,"kata Ali saat menggendong anaknya usai di sunat.

Ia berharap, tentu khitanan ini berguna dan menjadi berkat baginya dan anaknya. Kemudian, menjadi jalan bagi anak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

"Hendaknya ini berguna bagi anakku, juga semakin menguatkan imannya,"harapnya.

Ketua Panitia Perayaan HUT Laskar NKRI ke-15 tahun, Ace Sudiar menyampaikan, kegiatan panggung seni budaya dan sunatan massal gratis ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Laskar NKRI sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ingin terus berbakti untuk negeri.

Disampaikannya, kegiatan seni budaya dan sosial ini menjadi penutup dari semua rangkaian HUT Laskar NKRI ke-15 tahun. Sesuai intruksi Ketua Umum Laskar NKRI, ke depan ia berharap agar kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini terus ditingkatkan.

"Sesuai intruksi Bapak Ketua Umum, kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini harus diperbanyak. Karena kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat. Dan kita akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," tutur Ace Sudiar.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Laskar NKRI, H. ME. Suparno menyampaikan, 15 tahun perjalanan Laskar NKRI tetap menjaga soliditas dan solidaritas. Lebih dari itu, keberadaan Laskar NKRI di tengah-tengah masyarakat akan selalu menjadi garda terdepan dalam mengisi sendi-sendi pembangunan.

Disampaikannya, kegiatan pagelaran panggung seni budaya dan sunatan massal gratis merupakan salah satu bentuk pengabdian Laskar NKRI terhadap masyarakat sebagai lembaga social control. Ia juga mengaku bangga dengan para jajaran Laskar NKRI dari tingkat DPP, DPD hingga Korcam yang sampai saat ini masih terus menjaga kekompakan.

Lebih dari itu, sambung H. ME. Suparno, ada yang lebih penting untuk memaknai milangka Laskar NKRI ke-15 tahun ini. Yaitu dimana semua jajaran Laskar NKRI harus kembali kepada tujuan awal dibentuknya Laskar NKRI, 'menjaga, merawat dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia'.

"Artinya, kita akan lawan siapapun yang mencoba merongrong ketentraman dan kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia'," tegasnya.

Terakhir, H. ME. Suparno menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Karawang yang selama ini masih memberikan kepercayaan penuh kepada Laskar NKRI sebagai lembaga social control yang menjadi solusi atas persoalan-persoalan pembangunan.

"15 tahun sudah perjalanan kami, Laskar NKRI. Semoga keberadaan kami menjadi solusi atas persoalan-persoalan pembangunan selama ini," tuturnya.

"Terakhir ingin saya sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, apabila selama ini masih ada kekurangan dalam tugas dan fungsi Laskar NKRI. Ke depan Laskar NKRI akan tetap menjaga komitmen sebagai LSM yang akan menjadi solusi atas persoalan pembangunan dan sosial kemasyarakatan," tutup H. ME. Suparno.(red/Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar