News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kakanwil Kemenkumham Jabar Pastikan Tidak Ada Kubu-Kubuan di Lapas Sukamiskin

Kakanwil Kemenkumham Jabar Pastikan Tidak Ada Kubu-Kubuan di Lapas Sukamiskin


Bandung,Wartapasundan.id
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat, Sudjonggo membantah kabar ada beberapa kubu koruptor di Lapas Sukamiskin, Bandung yang kerap berseteru.

Kabar soal kubu antarkoruptor ini mencuat setelah ada keributan yang terjadi antara warga binaan mantan Direktur PT Murakabi Sejahtera Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan Amiril Mukminin yang merupakan mantan sekretaris pribadi eks Menteri KKP, Edhy Prabowo. 

Irvanto disebut berada di kubu Setya Novanto, sedangkan Amiril berada di kubu Nurhadi.

Sudjonggo mengklaim tidak ada kubu di Lapas Sukamiskin. Menurut dia, hal itu sebatas pergaulan di dalam Lapas Sukamiskin.

"Bukan kubu-kubuan atau kelompok, tapi lebih kepada orang lebih senang bersosialisasi dengan siapa. Misalnya, orang yang suka basket akan bergaulnya dengan sesama penyuka basket juga," katanya, Senin (7/3).

"Di sana (Sukamiskin) ada mantan korlantas yang pangkatnya bintang dua, kalau kubu-kubuan menang? Jadi, tidak ada Paling hanya si A orangnya ini, karena sering ngobrol saja," tuturnya.

Menurut Sudjonggo, dalam keseharian di dalam lapas, bukan tidak mungkin terjadi hal tertentu yang berpotensi menimbulkan gesekan hingga keributan.

"Itu pasti, tapi perselisihan itu menjadi besar, kan belum tentu juga," ujarnya.

Elly menerangkan, pemicu ribut antara Irvanto dan Amiril itu bermula dari kedatangan Nurhadi sebagai penghuni baru lapas. Irvanto yang berteman baik dengan Setya Novanto kurang suka dengan sikap Nurhadi yang saat itu didukung oleh Amiril.

"Jadi, kan karena Pak Nurhadi komunikasi enggak nyambung begitu, dia tarik mundur lah, tidak dekat benar lah (dengan Novanto). Diledek-ledekin lah, 'ini orang baru nih dengan senior', tidak sama seperti yang lain," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di media CNN Indonesia dengan Judul "Kumham Bantah Ada Kubu Edhy Prabowo vs Setnov di Lapas Sukamiskin" (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar