News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua PGRI Karawang Minta Guru-Guru Lakukan Transformasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Ketua PGRI Karawang Minta Guru-Guru Lakukan Transformasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Foto Ketua PGRI Karawang Nandang Mulyana
Karawang,Wartapasundan.id
Tidaklah mudah meningkatkan mutu pendidikan di suatu daerah. Dan itu, yang disadari penuh oleh para guru di Karawang, yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). 

"Situasi sekarang berbeda dengan kondisi pendidikan masa lalu. Kondisi pendidikan masa sekarang ini percepatannya sudah semakin super cepat. Kalau kita tdk bisa mengimbanginya, maka kita akan jauh tertinggal," ujar Ketua PGRI Karawang, Nandang Mulyana, Selasa (8/3/2022).

Berkaitan dengan itu, kata dia, peran fungsi guru atau PGRI harus bisa  mengimbangi percepatan itu, terutama tentang bagaimana melakukan transformasi ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di Karawang. 

"Caranya bagaimana? Pertama, meningkatkan keprofesian guru. Sekarang kan guru sudah menjadi profesi. Sudah ada UU Guru dan Dosen," ucap Nandang. 

Kedua, lanjut dia, guru juga dalam keprofesiannya itu harus ditingkatkan kesejahteraannya, sama dengan profesi yang lain. Selanjutbya, guru itu juga harus terlindungi, dilindungi keprofesiaanya itu.

"Saya mengusulkan tentang Perda, sistem perlindungan guru. Bagaimana meningkatkan mutu pendidikan di Karawang. Maka kami dan pemerintah merumuskan sistem penyelenggaraan pendidikan di Karawang. 

"Karena pendidikan secara konstitusi menjadi tanggung jawab pemerintah, dan peran fungsi guru sangat diperlukan," katanya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar