News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Launching OJS Kanwil Kemenkumham DIY Disaksikan Kakanwil Kemenkumham Jabar

Launching OJS Kanwil Kemenkumham DIY Disaksikan Kakanwil Kemenkumham Jabar


Bandung,Wartapasundan.id
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Sudjonggo siang ini (Kamis, 31/03/2022) menghadiri secara Virtual Launching Aplikasi Berbasis Website Online Journal System (OJS) dan Penerbitan Perdana Jurnal Hukum dan HAM Wicarana yang dimiliki oleh Kantor Wilayah Kemenkumham DIY. Aplikasi ini merupakan sebuah Inovasi Sarana Prasarana Fasilitatif Publikasi Hasil Karya Tulis Ilmiah bagi Pejabat Fungsional. Kegiatan Launching Aplikasi Berbasis Website Online Journal System (OJS) dan Penerbitan Perdana Jurnal Hukum dan HAM Wicarana Kantor Wilayah Kemenkumham DIY dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Penelitian Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I Sri Puguh Budi Utami serta diikuti 33 Kantor Wilayah Kemenkumham di Indonesia.


Aplikasi Berbasis Website Online Journal System (OJS) ini pada penerapannya akan meningkatkan kemauan dan kebiasaan menulis bagi seluruh pegawai khususnya di kalangan pejabat fungsional sehingga dapat menunjang tugas pokoknya dan mendapatkan angka kredit yang cukup tinggi. Online Journal System (OJS) diterbitkan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta. Jurnal ini terbit 2 (dua) kali dalam satu tahun yaitu pada bulan Maret dan September yang dapat diakses secara gratis dan terbuka bagi penulis dan pembaca hasil penelitian pegawai peneliti mahasiswa dosen dan praktisi di bidang hukum dan hak asasi manusia akan terbit dalam dua versi yaitu versi digital dan versi cetak.

Kepala Badan Penelitian Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I Sri Puguh Budi Utami dalam sambutannya menyampaikan penelitian ilmiah harus didukung dengan publikasi yang luas sehingga dapat dinikmati masyarakat luas, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Seluruh SDM Kemenkumham harus unggul dalam menghadapi perkembangan globalisasi yang semakin bekembang. Dengan penulisan karya ilmiah memungkinkan seseorang untuk meningkatkan kemampuan melalui karya tulis, dengan adanya Online Journal System (OJS) ini semoga kedepan karya-karya tulis ilmiah lainnya bisa bermunculan dan yang terpenting bisa bermanfaat bagi masyarakat.
(red/foto : Adb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar