News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Petani di Wilayah Pakisjaya dan Batujaya Ancam Demo Jika Pasokan Air Tidak Dipenuhi

Petani di Wilayah Pakisjaya dan Batujaya Ancam Demo Jika Pasokan Air Tidak Dipenuhi

Ilustrasi Sawah Yang Kekurangan Air


Karawang - Wartapasundan.id

Jeritan para petani yang berada di wilayah Kecamatan Batujaya dan Pakisjaya Kabupaten Karawang akibat sulitnya air untuk mengairi sawah mereka belum juga digubris oleh Pemkab dan PJT II.

Seperti yang disampaikan oleh salah seorang masyarakat petani di wilayah Kecamatan Batujaya yang tidak mau disebutkan namanya saat diwawancarai oleh beberapa awak media, Senin (28/03/22) via seluler.

"Air yang mengairi sawah kami sangat sedikit sehingga tidak mencukupi untuk lahan pertanian di wilayah Kecamatan Batujaya dan juga Pakisjaya", jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, tadi perwakilan dari kami sudah mendatangi pihak PJT II yang di Curug dan Jatiluhur, intinya kami meminta agar pasokan air untuk sawah kami sesuai dengan kebutuhan.

Kurang lebih, sudah dua (2) bulan kebelakang hal ini terjadi, walaupun kami tetap masih bisa menanam, tapi kan kalau pasokan airnya tidak memadai hasilnya pun tidak akan baik.

Intinya kami berharap dalam satu atau dua hari kedepan pasokan air untuk wilayah kami bisa dipenuhi, kalau permintaan kami tidak digubris, rencananya dari Sepetak dan para petani se-Kecamatan Batujaya dan Pakisjaya akan melakukan demo ke PJT, tegasnya.

Sampai berita ini ditayangkan, tim redaksi kami masih berupaya untuk menghubungi para pihak yang terkait dan memiliki kebijakan.(Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar