News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Konsolidasi,Berikut Agenda Besar FSPM di Hari Buruh Internasional 2022

Gelar Konsolidasi,Berikut Agenda Besar FSPM di Hari Buruh Internasional 2022


Karawang,Wartapasundan.id
Jajaran pengurus Forum Serikat Pekerja Mandiri  (FSPM) Kabupaten Karawang menggelar acara Konsolidasi penguatan organisasi serta membahas beberapa Rencana program-program FSPM Kabupaten Karawang kedepan setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah diantaranya Kegiatan Memperingati Hari Buruh Sedunia May day yang akan di isi dengan kegiatan Bakti Sosial serta pergelaran Kebudayaan Kabupaten Karawang.

"Hari ini kita gelar agenda konsolidasi  para Pengurus FSPM dalam rangka Penguatan Kelembagaan serta perencanaan program program FSPM kedepan terutama mengenai Hubungan Industrial serta pembinaan kepada para anggota Serikat Pekerja yang telah tergabung dalam wadah FSPM Kabupaten Karawang ,serta kegiatan memperingati Hari Buruh Sedunia Mayday yang rencananya akan kita isi dengan kegiatan Baksos dan Pagelaran Kebudayaan Kabupaten Karawang"Kata Hadi Kurnia Wakil Ketua FSPM Kab.Karawang usai menggelar rapat konsolidasi di Rumah Makan Saung Abah Kelurahan Plawad,Karawang,Selasa 12 April 2022.

Hadi Kurnia yang juga Wakil Ketua FSPM menjelaskan bahwa kehadiran FSPM bertujuan untuk menjalin komunikasi antara Serikat Pekerja Mandiri yang ada di Kabupaten Karawang karena sebelumnya keberadaan Serikat Pekerja Mandiri seringkali terabaikan.

Namun dengan adanya FSPM saat ini,keberadaan Serikat Pekerja Mandiri yang ada di Kabupaten Karawang dapat mengembangkan Potensi kelembagaannya melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh FSPM sehingga dapat meningkatkan hubungan antar Serikat Pekerja Mandiri menjadi seperti layaknya keluarga.

"Keberadaan FSPM saat ini membawa dampak yang positif,khususnya bagi kalangan Serikat Pekerja Mandiri,terutama dalam menjaga kondusifitas di lingkungan Perusahaan tempat bekerja,"imbuhnya.

Ditambahkan Hadi Kurnia,dengan hadirnya FSPM  merupakan sarana untuk menjalin Komunikasi antar Serikat Pekerja Mandiri juga dapat meningkatkan kesatuan dan persatuan para pengurus Serikat Pekerja Mandiri yang ada di Kabupaten karawang.

"Setiap persoalan yang ada di internal masing masing perusahaan dapat dituangkan dengan cara bertukar ide maupun gagasan bagi para pengurus Serikat Pekerja Mandiri tingkat Perusahaan dalam mewujudkan Hubungan Industrial yang harmonis,"tuturnya.

Sementara di tempat terpisah, Tomi Kurniawan Selaku Bendahara FSPM, Rapat konsolidasi ini bertujuan untuk memotivasi para pengurus Serikat Pekerja Mandiri untuk tetap mempertahankan nilai nilai kebersamaan baik di internal Serikat Pekerja Mandiri maupun di FSPM Kabupaten Karawang.

Diketahui saat ini yang telah tercatat di Forum Serikat Mandiri Kabupaten Karawang Keberadaan Serikat Pekerja Mandiri Tingkat Perusahaan berjumlah 128 Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan (SPTP) dengan jumlah keanggotaan kurang lebih 32.000 Pekerja.Namun sementara ini yang aktif mengikuti kegiatan FSPM Berjumlah 28 Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar