News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Gunakan Bios 44, Personil Kodam III/Slw Lakukan Penyemprotan Tanaman Jagung Di Bantaran Sungai

Gunakan Bios 44, Personil Kodam III/Slw Lakukan Penyemprotan Tanaman Jagung Di Bantaran Sungai

Karawang,Wartapasundan.id
Prajurit Kodam III/Siliwangi melalui Satgas Citrarum Harum Sektor 18 Sub sektor 2/Gintungkerta Peltu Omang melaksanakan penyemprotan di lahan bantaran Sungai Citarum ditanami jagung dengan menggunankan Bios 44.

Dalam keterangannya Peltu Omang menyampaikan penanaman jagung tersebut terletak didusun Gintungkolot Rt 17/Rw 04  Desa Gintung Kerta  Kecamatan Klari karawang.

"Pemeliharaan tanaman jagung disekitar bataran sungai, ini bagian  rutinitas kami dan nantinya hasil ini bisa dimanfaatkan baik sisi ekonomi maupun ketahanan pangan,"kata Peltu Omang dalam pesan tertulisnya,Jum'at (15/04/2022).

Peltu Omang menambahkan dalam pemeliharan dan penyemprotan tanaman jagung dengan menggunakan Bios 44 agar terciptanya tanaman jagung bertumbuh dengan subur.

"Untuk menciptakan tanaman yang baik dan subur dan penyemprotan kami menggunakan campuran Bios 44,"ujar Peltu Omang.

Masih kata Peltu Omang,selain melaksanakan kegiatan  pemeliharaan tanaman jagung kami juga bersama personil merawat tanaman sayuran disekitar bantaran sungai.

"Pemeliharaan meliputi pemangkasan tanaman, pembersihan tanaman rumput liar, pemupukan tanaman, penggemburan tanah di sekitar taman sehingga taman menjadi lebih indah dan asri,"pungkasnya.

Sebagai informasi penyemprotan Bios 44 atas petunjuk dari Pangdam 3 Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arief,yang juga sebagai pencetus awal pembuatan Bios 44 serta instruksi Pangdam III/Slw kejajaran bawah untuk penggunaan Bios 44 kemudian ditindaklanjuti sesuai dengan arahan komandan Citarum Harum sektor 18.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar