News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Jangkrik Bos..!!, Pemuda Karawang : Ternak Jangkrik Kaya Punya Rumah Kontrakan

Jangkrik Bos..!!, Pemuda Karawang : Ternak Jangkrik Kaya Punya Rumah Kontrakan

Photo Ternak Jangkrik hasil budidaya oleh Endang Wahyudin,Karawang. (Rohendi)

Karawang,Wartapasundan.id
Endang Wahyudin (23thn) Pemuda asal  kampung Tanjung kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang miliki ternak 4 kotak Jangkrik.

Dari peternakan yang dijalankannya tersebut Endang bisa mendapatkan omset hingga jutaan per bulan.Ia Juga mengaku usaha ternak jangkriknya seperti punya rumah kontrakan.Ia sudah menggeluti ternak jangkrik dalam 4 bulan terakhir.

"Ternak Jangkrik digeluti sudah 4 bulanan,lumayan lah buat penghasilan setiap bulannya,mempunyai ternak jangkrik 4 kotak  anggap aja seperti penghasilan punya rumah kontrakan,"kata Endang,saat sedang memanen Jangkrik,Sabtu (16/04/22).

Penjualan jangkrik yang dilakukan oleh Endang di ambil oleh bandar jangkrik.Untuk satu kilogram jangkrik,Endang  menjualnya dengan ke bandar harga Rp. 20.000 Rupiah.Per bulan Endang dengan 4 kotak ternak Jangkrik bisa menjual hingga  90 kilogram.

"Jadi dalam perbulan saya mendapatkan penghasilan hingga Rp.1,8 juta,namun pendapatan ini masih berupa omset,keuntungan tersebut masih harus dikurangi dengan berbagai beban dalam budidaya jangkrik untuk pembelian telur dan pakan jangkrik,"tuturnya.

Ditambahkan Endang untuk biaya pembelian telur dan pakan jangkrik Endang dapat menghabiskan hingga Rp 600.000 per bulan.Keuntungan ternak jangkrik secara bersih yang didapatkan setiap bulannya adalah sekitar Rp 1,2 juta,


"Alhamduillah  ternak jangkrik ini saya punya penghasilan,yang penting halal ,"tandasnya.(Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar