News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kemenkumham Jabar Laksanakan Upacara Peringati HBP Ke-58, Pemasyarakatan Pasti dan Berakhlak Mewujudkan Indonesia Maju

Kemenkumham Jabar Laksanakan Upacara Peringati HBP Ke-58, Pemasyarakatan Pasti dan Berakhlak Mewujudkan Indonesia Maju


Bandung,Wartapasundan.id
Kemenkumham Jabar melalui Divisi Pemasyarakatan Rabu ini, 27 April 2022, melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 ‘Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK, Mewujudkan Indonesia Maju’, dari Aula Soepomo dipimpin Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo, Kadivpas Kemenkumham Jabar, Taufiqurrakhman, Kadivmin Kemenkumham Jabar, Anggiat Ferdinan, Kadivyankum Kemenkumham Jabar, Heriyanto, dan seluruh Pegawai Divisi Pemasyarakatan.

Rangkaian Upacara HBP ke-58 yang dilaksanakan secara Hybrid ini diawali dengan dibacakannya Sejarah Pemasyarakatan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, dilanjutkan dengan Upacara Peringatan yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya Menkumham Yasonna menyampaikan beberapa hal, “Kondisi pandemi COVID-19 yang kita hadapi selama 2 (dua) tahun ini menuntut kita untuk lebih kuat, lebih kreatif, dan terus waspada mengantisipasi segala kejadian yang unpredictable. Tahun ini, Pemasyarakatan memasuki usia 58 tahun. 

 Suatu angka yang menunjukkan tingkat kematangan organisasi. Di usia ini Pemasyarakatan harus lebih ‘CERMAT’, Cerdas membuat strategi, Evaluasi setiap kondisi dan kejadian, Rasional dalam pengambilan kebijakan, Mitigasi resiko, Akuntabel dan berintegritas, serta Transparan dan aspiratif melayani.” Terangnya.

Saya minta kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM, khususnya jajaran Pemasyarakatan, mempunyai komitmen yang kuat untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan Indonesia melalui pembangunan di bidang Hukum dan HAM.

Dengan tema ‘Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK, Mewujudkan Indonesia Maju’ akan mengilhami kita untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi, baik secara individu maupun organisasi.” Lanjut Menkumham RI ini.

“Saya ingatkan kepada jajaran Kementerian Hukum dan HAM, bahwa kita satu institusi, satu badan. Ayo Bersatu bergotong royong menyelesaikan satu persatu persoalan Kementerian, termasuk persoalan Pemasyarakatan.

 ‘Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK, Mewujudkan Indonesia Maju’ harus sama-sama kita wujudkan melalui karya nyata sehingga mampu menjawab tantangan dan menyelesaikan persoalan Pemasyarakatan secara paripurna. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan pelindungan kepada kita semua. Aamiin.” Pungkasnya.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar