News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Personil 0402/Batujaya Distribusikan Program BTPKLWN T.A 2022, Jahroni :Terima Kasih Pak TNI

Personil 0402/Batujaya Distribusikan Program BTPKLWN T.A 2022, Jahroni :Terima Kasih Pak TNI

Karawang-Wartapasundan.id
Bertempat di markas komando rayon militer (Makoramil) 0402/batujaya Kodim 0604/Karawang melalui Koramil 0402/batujaya mendistribusikan dana Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) Tahun 2022 kepada warga masyarakat di Wilayah binaan Koramil 0402/batujaya. Senin (11/04/2022).

BTPKLWN adalah program dari pemerintah pusat yang di distribusikan melalui TNI yang di peruntukan bagi pelaku usaha PKL, warung dan nelayan yang belum mendapat bantuan apapun baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Kegiatan tersebut di padukan dengan vaksinasi covid 19 dengan menggandeng puskesmas Tirtajaya dengan maksud agar masyarakat yang belum di vaksin 1, 2 dan booster, juga bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi, alhasil 25 orang mendapatkan pelayanan vaksinasi dengan rincian dosis 1.  5 orang dosis. 2.   8 orang.  dan dosis 3. 12 orang.

Di sela kegiatan danramil 0402/batujaya Kapten Inf Yasin mengatakan, pendistribusian dana bantuan BTPKLWN yang dilakukan oleh pihak Koramil 0402/batujaya  tersebut dilakukan secara bergantian guna menghindari terjadinya kerumunan warga yang berlebihan.

"Perkecamatan perharinya, semua itu di lakukan untuk menghindari membludaknya antusiasme warga dalam pengambilan dana bantuan BTPKLWN jangan sampai terjadi kerumunan," ujar Danramil.

Masih kata Danramil, dalam giat tersebut pihak Koramil 0402/batujaya mendistribusikan dana BTPKLWN kepada 500 orang per harinya, untuk warga yang berprofesi sebagai PKL dan warung serta nelayan di wilayah teritorialnya yaitu kecamatan batujaya, Tirtajaya dan pakisjaya.

"Dengan besaran mendapatkan 600 ribu rupiah perorang, sama dengan Koramil Koramil yang lain, sesuai dengan perintah yang di intruksikan dari Pimpinan," ungkapnya.

"Saat ini giat pendistribusian dana bantuan BTPKLWN tahun 2022 di Makoramil 0402/batujaya masih berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif,"tandasnya.

Di tempat yang sama danposramil Tirtajaya Serka supriyatna mengatakan kegiatan penyaluran dana program BTPKLWN di wilayahnya sudah sesuai dengan mekanisme yang di tetapkan.

    "Mekanismenya adalah,Babinsa melakukan pendataan terhadap masyarakat di desa bianaannya masing masing agar dapat dipastikan masyarakat tersebut belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah, baik pusat maupun daerah,"terang danpos.

Ucapan terima kasih dari seluruh warga penerima bantuan kepada pemerintah yang di mana melalui program BTPKLWN adalah bentuk Nyata perhatian pemerintah terhadap PKL, pemilik warung dan nelayan yang juga usahanya sangat terdampak dengan adanya pandemi covid 19 yang melanda negeri ini.

" Saya ucapkan terima kasih kepada bapa TNI yang sudah menyalurkan bantuan ini, alhamdulilah buat tambahan modal," ucap jahroni salah satu penerima bantuan.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar