News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Sektor Ketahanan Pangan, Satgas Citarum Harum Sektor 18 Tanami Jagung Gunakan Pupuk Bios 44

Sektor Ketahanan Pangan, Satgas Citarum Harum Sektor 18 Tanami Jagung Gunakan Pupuk Bios 44


Karawang,Wartapasundan.id
Satgas Citrarum Harum Sektor 18 Sub 4/Anggadita Serka Made melaksanakan penyemprotan di lahan bantaran Sungai Citarum ditanami jagung dan Cabai dengan menggunankan Bios 44.

Dalam keterangannya Serka Made menyampaikan penanaman jagung yang sudah berumur dua hari ditanam di lahan tanah demplot sub 4 Anggadita yang berada di Rt 06/Rw 03 Dusun Sukajaya Desa Anggadita dengan campuran Bios 44.

"Pencampuran bios 44 itu dengan takaran yang sudah difermentasi itu 1 liter berbanding 10 liter air yang dimasukkan dalam tangki dicampur setelah itu baru dilaksanakan penyemprotan,"kata Serka Made Sabtu (09/04/2022).

Ditambahkan Dansub 4/Anggadita,letak demplot tersebut di pinggiran bantaran sungai Citarum dengan memanfaatkan lahan tidur daripada ditumbuhi semak belukar atau rumput liar lebih baik di Tanami jagung.Selain penanaman jgung lahan dibantaran sungai  juga di tanami cabe.

"Setelah penanaman jagung kita juga menyiapkan  bibit cabe,untuk ditanam,dimana bibit cabe itu kita awalnya kita semprot dulu dengan BIOS 44 Ya setelah selang 3 hari kemudian baru kita taburkan bibit cabe tersebut, Setelah itu kita tutup dengan daun-daun pisang agar tidak kepanasan,"ujarnya.

Serka Made berharap,"Apa yang kita perbuat dan kerjakan semoga ada hasilnya dan itu bisa menghasilkan di manfaatkan untuk masyarakat disekitarnya bila sudah melaksanakan panen,"harapnya.

Sebagai informasi penyemprotan Bios 44 atas petunjuk dari Pangdam 3 Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arief sebagai pencetus awalnya penggunaan bios 44 serta instruksi Pangdam III/Slw kejajaran bawah untuk penggunaan Bios 44 kemudian ditindaklanjuti sesuai dengan arahan komandan Citarum Harum sektor 18.

"Apabila berhasil kita akan sebarluaskan atau sosialisasikan penggunaan bios 44 ini ke warga lingkungan,jadi itu tujuan kita penyemprotan hari ini  memakai dengan BIOS 44 yang sudah di permentasi selama 14 Hari Untuk penanaman ataupun pembibitan,"pungkasnya.(Rhd)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar