News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

TNI Siap Hadirkan Destinasi Wisata di Bantaran Sungai, Pembuatan Taman "I Love Citarum" Capai 50 Persen

TNI Siap Hadirkan Destinasi Wisata di Bantaran Sungai, Pembuatan Taman "I Love Citarum" Capai 50 Persen

Poto bangunan tugu perbatasan Sektor 18 dan 19 Citarum Harum di Bantaran sungai di Karawang,Rabu 13/04/2022
Karawang,Wartapasundan.id
Personil TNI AD Kodam III /Siliwangi yang tergabung di Satgas Citarum Harum Sektor 18 Sub 4/Anggadita beserta anggota dan masyarakat melanjutkan pembangunan taman dibantaran Sungai Citarum dengan membuat tulisan "I Love Citarum ".

Hadirnya taman tersebut adalah sebagai destinasi wisata wisata baru.Taman yang berlokasi di letaknya di Rt 06/Rw 03 dusun Sukajaya desa Angggadita yang juga berbataan dengan desa Warung bambu sudah mencapai 50%.

"Perlahan tapi pasti icon Citarum akan terwujud, pembuatan taman yang ber tulisankan "I love Citarum" sudah  mencapai 50 % ini kerjasama dengan masyarakat serta berkat dukungan dari pihak-pihak swasta,"kata Serka Made dalam pesan tertulisnya,Rabu 13 April 2022.

Lebih lanjut Dansub 4/Anggadita menyampaikan Satgas CH sektor 18  mengupayakan membuat suatu kegiatan yang nyata yang bisa dinikmati masyarakat dan mengedukasi masyarakat  untuk bisa merawat,memelihara,dan menjaga kebersihan.

"Jadi salah satu bukti kita membuat bantaran sungai menjadi asri bersih dengan pembuatan taman,dan ketika masyarakat melihat kalaupun Sungai Citarum itu tercemar masyarakat pun merasa memiliki dan ikut menjaga Sungai Citarum tersebut,"imbuhnya.

Masih kata Serka Made, penanaman kembang-kembang akan dilakukan agar taman menjadi Indah di sepanjang  taman dan dipinggir-pinggir akan ditanami pohon ketapang Kencana ataupun pohon keras lainnya.

"Keinginan kita kedepannya setelah Satgas Citarum ini selesai kita serah terimakan ke masyarakat lingkungan untuk merawatnya, apa yang sudah kita buat dan kerjakan semoga bisa bermanfaat,"tutupnya.(Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar