News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Ayo Bangkit Bersama..!, Kemenkumham Jabar Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022

Ayo Bangkit Bersama..!, Kemenkumham Jabar Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022

Bandung,Wartapasundan.id
20 Mei 2022 diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional, dan mengusung tema ‘Ayo Bangkit Bersama’ sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Kanwil Kemenkumham Jabar dengan semangat melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2022 dari Lapangan Parkir Gedung Kantor Kanwil Kemenkumham Jabar.


Kepala Kantor Wilayah, Sudjonggo, beserta Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT dan JFU Kantor Wilayah melaksanakan Upacara yang Kembali digelar secara luring ini, Kepala Divisi Keimigrasian, Yayan, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Untung, sebagai Perwira Upacara, dan Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian, Ruddy, bertindak sebagai Komandan Upacara.


Pada Upacara yang melaksanakan Pengibaran bendera ini, Inspektur Upacara dalam amanatnya yang membacakan sambutan Menkominfo RI menyampaikan, “Pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia.” Terangnya.


“Di masa itu, terdapat ancaman perpecahan antargolongan dan ideologi di tengah perjuangan Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa. Sehingga, semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa.” Lanjut Inspektur Upacara.


“Kiranya, semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Di tengah krisis pandemi COVID-19 dan konflik Ukraina – Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa.” Ungkapnya.

“Di tengah momentum penanganan nasional COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!” Pungkasnya.

(red/foto: Toh/AIR/Gies)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar