News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Dianggap Tak Profesional, Apdesi Karawang Akan Grudug Kantor BPJS Kesehatan Cabang Karawang

Dianggap Tak Profesional, Apdesi Karawang Akan Grudug Kantor BPJS Kesehatan Cabang Karawang

Poto  Apdesi dan DPRD Karawang saat melakukan diskusi di Hotel Mercure karawang,Sabtu (21/05/22)

Karawang - Wartapasundan.id 

Diduga tidak bersikap profesional dan terkesan memaksa ditunjukan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS, red) Cabang Karawang terhadap para Kepala Desa yang tergabung didalam Apdesi Karawang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Apdesi Karawang, Alek Sukardi saat menghadiri acara diskusi terkait kenaikan NJOP PBB dengan Ketua DPRD Karawang dan para Ketua Komisi, Sabtu (22/05/22).

Alek menyebut bahwa Dana Desa tidak bisa dicairkan jika seluruh perangkat desa belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

"Jadi pihak BPJS Kesehatan mengatakan Dana Desa tidak bisa dicairkan jika para perangkat desa belum seluruhnya terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan," jelasnya.

Lebih lanjut Alek mengatakan, honor perangkat desa kan katanya akan dibayarkan setiap 3 bulan sekali dari Dana Desa, ini sudah mau masuk Bulan Juni tapi bagi desa yang perangkatnya belum semua terdaftar di BPJS Kesehatan Dana Desa tidak bisa dicairkan.

"Kalau seperti ini kan terkesan adanya pemaksaan, apalagi dikaitkan dengan pencairan Dana Desa yang notabene itu adalah hak bagi para perangkat desa,"tegasnya.

"Kita akan tunggu sampai pertengahan Bulan Juni, jika Dana Desa belum juga dicairkan dengan alasan belum terdaftar di BPJS Kesehatan, maka kami dari Apdesi Karawang akan berdemo ke Kantor BPJS Kesehatan,"tegas Alek.(Rohendi/Rama)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar