News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Silaturahmi, FSPM Karawang Bahas Agenda Kelembagaan Hingga Siap Bikin Aksi

Gelar Silaturahmi, FSPM Karawang Bahas Agenda Kelembagaan Hingga Siap Bikin Aksi


Karawang - Wartapasundan.id

Meskipun hari raya Idul Fitri telah berlalu namun moment maaf-memaafkan tidak bisa diabaikan, seperti yang dilakukan oleh Forum Serikat Pekerja Mandiri Kabupaten Karawang dengan menggelar acara Halal bi Halal pada Jum'at (27/05/22).

Kegiatan ini merupakan program kerja dari FSPM Kabupaten Karawang yang berlangsung di Rumah Makan Alam Ceria Kabupaten Karawang dan dihadiri oleh para Pengurus Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan se-Kabupaten Karawang.

Delenggarakannya acara Halal bi Halal ini untuk memperat tali silaturahmi serta menjalin komunikasi bersama keluarga besar dalam rangka agenda peningkatan kompetensi dan penguatan lembaga.

Pada kesempatan tersebut Hadi Kurniawan, selaku Wakil Ketua FSPM Kabupaten Karawang menyampaikan motivasi kepada para pengurus untuk selalu kompak dalam mengurus organisasi.

Hadi juga menyampaikan dalam waktu dekat FSPM Kabupaten Karawang berencana akan mengagendakan aksi unjuk rasa ke Perusahaan PT Asiatex Sinar Indopratama terkait perselisihan pengurus FSPM dengan PT Asiatex Sinar Indopratama.

"Apabila persoalan perselisihan saudara H Muhidin belum segera diselesaikan, mengingat yang bersangkutan adalah bagian dari pengurus FSPM Kabupaten Karawang, sehingga diperlukan adanya dukungan baik secara moril maupun materil," ujarnya.

Sementara itu, Anton, koordinator lapangan area Kawasan Industri Surya Cipta menjelaskan bahwa, keberadaan FSPM di Kabupaten Karawang saat ini telah menjadi perhatian publik, baik dari internal maupun eksternal.

"Oleh karena itu dengan adanya pertemuan ini, kita bangun kebersamaan yang kuat karena kita mempunyai problem seperjuangan yang sampai dengan saat ini belum menemukan kesepakatan pasca terjadinya PHK sepihak yang dilakukan oleh management PT Asiatex Sinar Indopratama," ucapnya.

H Muhidin, Ketua FSPM Kabupaten Karawang, yang turut menghadiri acara pertemuan tersebut mengatakan, selain dari pembahasan mengenai persoalan perselisihan, dalam rapat koordinasi tersebut FSPM berencana untuk mengubah status kelembagaannya menjadi Federasi atau Aliansi Gabungan Serikat Pekerja Mandiri Kabupaten Karawang.

"Kita akan ubah status forum ini menjadi sebuah Federasi atau Aliansi Gabungan Serikat Mandiri Kabupaten Karawang, hal ini tercantum didalam ketentuan UU No 10 Tahun 2000 tentang serikat pekerja.

Pasalnya dengan jumlah serikat yang saat ini telah tergabung dalam FSPM, secara ketentuan sudah memenuhi syarat, namun hal ini masih dalam proses perencanaan," ujar Muhidin.

Muhidin juga mengungkapkan rasa bangga kepada seluruh pengurus FSPM dan Ketua Pengurus Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan yang kompak dalam kebersamaan dalam membantu permasalahannya.

"Terima kasih saya ucapkan yang tak terhingga kepada rekan-rekan seperjuangan, semoga kebersamaan ini menjadi sebuah kekuatan untuk menuju kesejahteraan buruh dan bisa membuahkan hasil apa yang kita cita-citakan," pungkasnya.(Rhd)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar