News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kampung Pancasila di Desa Kaso Diresmikan Satgas Pamtas RI- MLY, Warga Siap Menjiwai Pancasila

Kampung Pancasila di Desa Kaso Diresmikan Satgas Pamtas RI- MLY, Warga Siap Menjiwai Pancasila


Ciamis, Wartapasundan.id
Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/105 Tarik Pos Long Midang dan Bakelalan meresmikan Kampung Pancasila di Dusun Kaso Desa Kaso Kecamatan  Tambaksari Kabupaten Ciamis pada Senin, 30 Mei 2022.

Kampung Pancasila merupakan program yang digagas oleh TNI AD, dimana setiap kabupaten/kota akan ada satu lokasi yang akan dijadikan pilot project Kampung Pancasila.

Kapten Arm Yuniyarto Komandan SSK 1 dalam pesan tertulisnya menjelaskan, Kampung Pancasila merupakan program pimpinan TNI yang memang  diterapkan di seluruh Indonesia.

"Kampung Pancasila di dusun Kaso ini akan menjadi pilot project, tujuan peresmian ini untuk kembali menumbuhkan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa, sehingga ke depan bisa memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat setempat," katanya.

Sementara itu Serma Januar Afandi (Danpos Long Midang) menambahkan, bahwa Desa Kaso  memang memiliki keberagaman, baik itu suku, agama dan lainnya. Karena itu dengan keberagaman ini bagaimana ke depan kebersamaan dan toleransi ini dapat terus tumbuh di lingkungan masyarakat.

"Program pembangunan dapat berjalan dan terlaksana dengan baik jika masyarakatnya kondusif dan mendukung penuh program-program pemerintah, Karena itu, ini harus terus kita jaga dan terus tumbuhkan. Sehingga Desa Kaso dapat terus maju,” ujarnya.

Sekdes Des Kaso Saup mengungkapkan rasa terima kasih dan  memberikan apresiasi yang tinggi terkait dengan peresmian Kampung Pancasila.

“Tentu kami sangat mendukung program yang digagas oleh TNI ini. Sehingga ke depan diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan antar masyarakat, dan warga bisa menjiwai pancasila dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Hadir dalam kegitan peresmian tersebut Kapten Arm Yuniyarto (Dan SSK 1),Serma Januar Afandi (Danpos Long Midang), Saup Sekdes Kaso, Ketua BPD Desa Kaso,Anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/105 Tarik dan Warga Dusun Kaso Desa Kaso.(Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar