News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Reses di Desa Klari, Warga Perum KIP 2 Keluhkan PJU Dan Jalan Butut Ke Kang HES

Reses di Desa Klari, Warga Perum KIP 2 Keluhkan PJU Dan Jalan Butut Ke Kang HES

Karawang,Wartapasundan.id
Anggota DPRD Kabupaten Karawang saat ini sedang menjalankan reses masa sidang ke II tahun 2022.

Salah satu anggota DPRD Karawang yang melakukan reses adalah H. Endang Sodikin S,pdi, SH,.MH yang juga sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang dari fraksi Gerindra.

H. Endang Sodikin (HES) sendiri berada di daerah pemilihan 6, dan saat ini HES menyerap aspirasi warga perumahan Klari Indah Permata (KIP) 2 yang terletak di Desa Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Senin (16/5/22).

Dalam kesempatan tersebut, Anton salah satu warga perumahan KlP 2 menyampaikan belum adanya fasilitas umun seperti sarana ibadah mesjid dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dari pengembang.

"Dan sepanjang jalan ke arah perumahan belum adanya penerangan jalan umum (PJU) dari arah Leuweung Sereh maupun dari arah Sasak Misran,"tutur Anton.

Anton berharap dengan adanya reses yang dilaksanakan oleh HES bisa membantu menyampaikan terkait belum adanya fasilitas umum tersebut ke pihak pengembang atau depelover.

Terkait belum adanya fasilitas umum, HES yang juga sebagai Ketua Pansus Raperda Fasos dan Fasum DPRD Kabupaten Karawang akan mencoba berkoordinasi dengan pihak pengembang.
 
"Terkait sarana ibadah dimana harus ditunjukan lokasinya, dan kita juga akan mendorong ke pengembang,"kata HES.

Untuk perbaikan jalan di Leuweung Sereh, lanjut HES, dirinya mengatakan sudah dianggarkan, paling lambat bulan juni 2022 dikerjakan.

"Untuk PJU nanti dikoordinasikan dengan pihak terkait,"ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, HES juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin ke 2 maupun ke 3 diharapkan agar segera di vaksin untuk tercapai herd immunity. 

"Bagi warga perumahan KIP 2 yang belun mendapatkan vaksin, silahkan didata dulu dan nanti kita koordinasikan dengan dinas kesehatan,"kata HES

HES juga menghimbau kepada ibu-ibu yang memiliki balita atau anak kecil agar rutin posyandu agar terhindar dari penyakit Hepatitis.

"Ataupun mengecek ke poli-poli, demi menjaga atau mencegah adanya penyakit hepatitis,"pungkasnya. (Ade/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar