News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

BPKP Jabar Kunjungi Satgas Citarum Harum Sektor 19 di Taman Teluk Mungkal

BPKP Jabar Kunjungi Satgas Citarum Harum Sektor 19 di Taman Teluk Mungkal

Karawang - Wartapasundan.id

Satgas Sektor 19 terima kunjungan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Barat.Tujuan dari kegiatan ini untuk mengevaluasi pelaksanaan administrasi keuangan selama menjalankan program Citarum Harum.

"Hari ini kami mengunjungi dalam rangka pengumpulan data awal yang nantinya setelah hari ini selesai, nanti ada tim yang akan melanjutkan untuk mengevaluasi kegiatan Citarum Harum," kata Sugandi perwakilan BPKP Jawa Barat.

Evaluasi dan review kegiatan administrasi yang dilakukan BPKP perwakilan Jawa Barat atas permintaan BBWS sebagai Leading Sektor dalam menjalankan program Citarum Harum sebagai program strategis nasional.
Saat meninjau di lokasi pihaknya  mengapresiasi dan merasa puas atas kegiatan yang dilakukan  Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 19 terutama dalam penataan dibantaran sungai.

"Secara garis besar cukup memuaskan, terutama dari segi penataan lingkungan cukup membantu kegiatan masyarakat sekitar terutama penanganan sampah dan limbah rumah tangga," ujarnya saat dilokasi Taman Teluk Mungkal, Karawang. Selasa (28/06/2022).

Program citarum Harum sebagai bagian dari program strategis nasional berdasarkan perpres 15 tahun 2018. Namun pihaknya berharap program ini bisa berkelanjutan.

"Program Citarum Harum yang akan berakhir di tahun 2025 bisa dilanjutkan dan mungkin juga tidak, walaupun kedepannya TNI ditarik, semoga program ini berkelanjutan, baik dilakukan oleh TNI maupun instansi lain yang siap bekerja sama dengan masyarakat," harapnya.

Sementara itu Dansektor Satgas Citarum Harum Sektor 19 Kolonel Kav R Ahmad Hudiono saat menerima kunjungan Tim BPKP menyambut dengan baik dan pihaknya juga membuka selebar lebarnya untuk Tim BPKP mengevaluasi kinerja jajarannya.

"Kami Welcome, tentunya jajaran kami banyak kekurangannya, kami haturkan terima kasih atas pengarahannya. Pihaknya  juga terbuka terhadap instansi lain yang ada kaitan dengan Citarum Harum, yang jelas kami terbuka," jelas Dansektor.

Masih kata Dansektor pihaknya menyadari dan siap untuk dikoreksi demi kebaikan Program Citarum Harum. Bersama jajarannya akan terus bekerja dan melakukan perbaikan sungai Citarum untuk kemaslahatan umat.

"Mewakili masyarakat di sekitar wilayah DAS Citarum, tentunya  kami berterima kasih kepada  rombongan BPKP untuk melihat apa yang sudah kami kerjakan, tentunya kami juga sadar bahwa kami manusia masih banyak kekurangannya," ujarnya

Dansektor berharap 
masyarakat di wilayah aliran Das Citarum ini untuk bersama-sama menjaga Citarum, karena dengan kita menjaga alam tentunya alam akan menjaga kita.

"Kita hidup di alam dan kita juga akan kembali ke alam, mari kita menjaga alam  di wilayah Sungai Citarum ini, kehidupan kita ini banyak dari air kalau airnya bersih tentunya bisa kita gunakan untuk kehidupan kita sehari-hari," pungkasnya. (Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar