News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Awali Langkah, Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jabar Adakan Rapat Bahas Program Kegiatan

Awali Langkah, Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jabar Adakan Rapat Bahas Program Kegiatan


Bandung, Wartapasundan.id

Pasca ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum  dan HAM Jawa Barat Nomor W.11-6896.UM.06.02 Tahun 2022 tentang Pembentukan Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat Periode Tahun 2022-2023, hari ini (Senin, 13/06/2022) Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman pada Kanwil Kemenkumham Jabar mengadakan rapat dengan agenda membahas program kegiatan yang akan dilaksanakan. Rapat ini dihadiri oleh seluruh pengurus secara virtual. Tampak di Ruang Suhendro Hendarsin Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, Plt. Kepala Bagian Umum Ferry Ferdiansyah, Kepala Subbagian Program dan Pelaporan Erwin Wiryawan dan Kepala Subbagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Ginni Dewi.

Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jabar dibentuk menindaklanjuti Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor: SEKUM.06.02-143 tanggal 17 Mei 2022 perihal Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman dengan tujuan sebagai wadah pembinaan khusus di bidang olahraga untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani Keluarga Besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam hal pola hidup sehat, intens berolahraga dan bertindak positif, sesuai dengan direksi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia pada pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja Aparatur Sipil Negara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Sebagai pengantar, Anggiat menyampaikan arahan bahwa rapat kali ini selain sebagai awal pengenalan, rapat ini juga penting untuk membahas program-program kegiatan untuk memenuhi agenda-agenda yang akan diikuti oleh Kanwil Kemenkumham Jabar. Adapun agenda terdekat yang rencananya akan dilaksanakan adalah Peringatan Hari Dharma Karya Dhika pada 18 Agustus 2022 dan juga memenuhi undangan Kejaksaan dalam kegiatan Kejuaraan Adhiyaksa yang akan dilaksanakan pada 21 Juni nanti. Anggiat berharap kepengurusan Persatuan Olahraga Pengayoman ini dapat berjalan dan menghantarkan Kanwil Kemenkumham Jabar menjadi yang utama.

Menindaklanjuti arahan Kepala Divisi Administrasi Ketua Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman Kanwil Kemenkumham Jabar Elly Yuzar (Kepala Lapas Kelas I Sukamiskin) dalam sambutannya akan menyiapkan program-program kegiatan, sumber daya manusia yakni menyiapkan atlit-atlit dari berbagai cabang olahraga melalui seleksi, dan sarana prasarana olahraga. Salah satu saran yang dicetuskan adalah adanya Pekan Olahraga Wilayah (Porwil).
Selanjutnya masing-masing Koordinator Olahraga menyampaikan persiapan-persiapan yang akan dilaksanakan yang terdiri dari berbagai persatuan olahraga seperti Persatuan Tenis Meja Pengayoman, Persatuan Sepeda Pengayoman, Persatuan Tenis Lapangan Pengayoman, Persatuan Golf Pengayoman, Persatuan Bola Voli Pengayoman, Persatuan Bulutangkis Pengayoman, Persatuan Senam Jasmani Pengayoman, Persatuan Catur Pengayoman, Persatuan Atletik Pengayoman, Persatuan Futsal Pengayoman, Persatuan Bola Basket Pengayoman, Persatuan Sepak Bola Pengayoman, Persatuan Menembak Pengayoman, Persatuan E-Sport Pengayoman, dan Persatuan Trail Adventure Pengayoman serta dilanjutkan dengan diskusi.

Sebagai penutup, menindaklanjuti hasil rapat Toni menyampaikan akan melakukan pendataan terkait atlit-atlit dari berbagai cabang olahraga dimana Kanwil Kemenkumham Jabar akan berkirim surat kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis di Jawa Barat untuk memenuhi pendataan tersebut. Toni juga mengingatkan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis untuk menjalin kerja sama dengan mitra demi kesuksesan pelaksanaan kegiatan pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman. Selanjutnya sebagai penutup Elly Yuzar menuturkan bahwa perlu adanya kerja sama dalam menjalankan kepengurusan ini.
(Red/Foto: Hap)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar