News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Babinsa Bersama BPBD Sosialisasi Latihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana di Sukaharja

Babinsa Bersama BPBD Sosialisasi Latihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana di Sukaharja


Karawang -Wartapasundan.id

Bertempat di Aula Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Serma Sahari Babinsa Sukaharja, anggota Koramil 0411/Telukjambe, Kodim 0604/Karawang menghadiri kegiatan sosialisasi Pelatihan Pencegahan Mitigasi Bencana.

Kegiatan sosialisasi diselenggarakan oleh Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang.

Dijelaskan Serma Sahari, sosialisasi ini bertujuan untuk memberitahu, mengingatkan serta mengantisipasi kepada masyarakat di Desa Sukaharja, agar cepat dan tanggap apabila terjadi bencana.

"BPBD Karawang menyampaikan materi Pelatihan Pencegahan Mitigasi Bencana. Serta Praktek Mapping wilayah berpotensi Bencana dan Mitigasi bencana,"ujar Serma Sahari, Kamis (23/6/22).

Lanjutnya, sosialisasi tersebut juga mengoptimalkan peran tugas Linmas, sehingga ketika terjadi bencana maka tidak bingung dan korban bisa diminimalisir.

"Anggota Linmas harus siap siaga jika terjadi bencana,"pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Karawang, Kades Sukaharja Iwan Setiawan, SE, Peserta Pelatihan, Linmas Inti Desa Sukaharja, Karangtaruna, BPD Desa Sukaharja dan Perwakilan Ketua RT, RW, dan Kadus Desa Sukaharja. (Ade)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar