News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Demokrasi Door To Door di Karawang Wetan, Karya Jadi RW Usai Meraih 43,75 Persen, Lurah Pesan Ini !!!

Demokrasi Door To Door di Karawang Wetan, Karya Jadi RW Usai Meraih 43,75 Persen, Lurah Pesan Ini !!!

Karawang - Wartapasundan.id
Muhammad Karya, pemuda kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur didaulat menjadi RW 04 lingkungan Sukasari (Gudang Kapuk), setelah mendapat 182 (43,75%) dari jumlah pemilih 416 suara, dalam agenda pemilihan ketua Rw yang diselenggarakan pada Minggu (05/06/2022).

Pemilihan Ketua RW 04 lingkungan Sukasari dikelurahan Karawang Wetan dengan metode demokrasi door to door yang di selenggarakan  Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Hasil pemilihan dari jumlah hak suara 416, panitia memutuskan M.Karya menjadi Ketua Rw terpilih dengan raihan 182 suara, mengungguli lawannya yaitu Eman mendapat 78 suara, Kasmo Wijaya 35 suar, Heru Heryanto 103 suara dan blanko 18 suara.

Karya mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas terpilihnya sebagai Ketua Rw terpilih serta menurut ia, menjadi Ketua Rw merupakan amanah yang harus dijalankan dengan benar.


"Alhamdulillah ini kemenangan masyarakat Gudang Kapuk, saya berusaha tidak akan membuat kecewa, karena jabatan ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik," kata Karya.

"Kedepan insya alloh saya akan bekerja dengan baik dengan penuh amanah, akan membantu berjalannya roda pemerintahan di Kelurahan Karawang Wetan sesuai tupoksinya dan menampung aspirasi masyarakat demi kemajuan Rw 04," ucapnya.

Sementara Kepala Kelurahan Karawang Ave Maman mengatakan  Demokrasi di kelurahan Karawang Wetan menggunakan dua cara yakni dengan demokrasi pemilu raya dan demokrasi door to door.

"Pemilihan hari ini kita mengunakan demokrasi door to dor untuk mecegah kerumunan dan tentunya irit biaya,dengan demokrasi  door to door seperti ini bisa tumbuh dan berkembang," katanya.

Masih kata Ave, warga sangat berantusias, Dia juga mengapresiasi kinerja paniti pemungutan suara, Ini hasil kerja keras panitia meski mereka menggelar empat kali rapat, namun penyelenggaraan ini sukses digelar.

"Pemilihan ini sukses digelar, atas keterpilihannya M.Karya kami ucapkan selamat, atas nama Kepala kelurahan Karawang kami meminta untuk terus membangun sinergitas bersama pemerintah kelurahan dan bisa membangun lingkungan di Sukasari lebih baik," tutupnya. (Rhd)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar