News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kanwil Kemenkumham Jabar Berpartisipasi Dalam Operasi Tim Pora Kabupaten Bandung Barat

Kanwil Kemenkumham Jabar Berpartisipasi Dalam Operasi Tim Pora Kabupaten Bandung Barat

Bandung Barat - Wartapasundan.id

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat (Kemenkumham Jabar) melalui Divisi Keimigrasian bergabung dalam rapat Rencana Operasi (Renops) Gabungan di Wilayah Kabupaten Bandung Barat yang bertempat di Hotel Mason Pine. Pada hari ini, Kamis (09/06/22). 

Tampak hadir Kepala Subbidang Intelijen Keimigrasian Vera Widjajanti didampingi sejumlah pegawai Divisi Imigrasi Kanwil maupun Kanim Kelas I TPI Bandung. Ikut serta tergabung dalam operasi, perwakilan dari Badan Intelijen Strategis (BAIS TNI), Kepolisian Resort (Polres), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dan Dinas Pendidikan (Disdik) di wilayah Kabupaten Bandung Barat yang tergabung dalam anggota Tim PORA.

Diawali dengan briefing, seluruh tamu yang hadir diberikan pengarahan terlebih dahulu oleh Kepala Sub Pengawasan Kanim Bandung Bhimsa Sanlito dan membahas Tenaga Kerja Asing beserta pengikut maupun keluarganya yang terdata di lingkungan Kabupaten Bandung Barat ini. Usai itu menentukan target tempat operasi yang akan dilaksanakan segera setelah briefing ini usai.

Kemudian, Tim gabungan pun bergegas bersama menuju Bandung Alliance Intercultural School (BAIS) yang beralamat di Jl. Bujanggamanik Kav. Jl. Parahyangan Raya No.2, Kertajaya, Kec. Padalarang dan disambut oleh Kepala Sekolah BAIS Chevy. Lebih lanjut, Kepala Subbidang Intelijen Keimigrasian Vera Widjajanti menyampaikan maksud kedatangan terkait tugas dan fungsi keimigrasian dalam pengawasan dan pemeriksaan orang asing.

Para petugas pun meminta kepada guru yang bertugas untuk mengumpulkan sejumlah dokumen terkait data orang asing (sebagai pengajar maupun murid) sampai dokumen mengenai jadwal kegiatan belajar mengajar, dokumen keimigrasian dan tidak terlewatkan mewawancarai beberapa Guru Tenaga Kerja Asing dan Kepala Sekolah.

Sampai pada akhir kesempatan, Tim PORA pun menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi atas kerjasama yang terjalin dalam kelancaran operasi gabungan ini.
 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar