News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kemenkumham Jabar Hadiri Pelantikan Kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Jabar 2022-2025

Kemenkumham Jabar Hadiri Pelantikan Kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Jabar 2022-2025

Bandung -Wartapasundan.id
Kanwil Kemenkumham Jabar dalam hal ini diwakili oleh Kadivmin Kemenkumham Jabar, Anggiat Ferdinan, hadiri undangan pelantikan kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Jawa Barat Periode 2022-2025 yang langsung dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil bertempat di Aula Timur Gedung Sate, Jl. Diponegoro No.22 Bandung, dan dihadiri Forkpimda Provinsi Jawa Barat.Rabu, 22 Juni 2022.

Dibentuk nya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ini sendiri dilatarbelakangi oleh adanya sisi gelap dari revolusi teknologi terutama dalam penyebaran informasi yang bersifat hoax atau yang kebenarannya tidak valid sehingga dapat menimbulkan perpecahan atau bahkan kerusuhan di masyarakat khususnya di wilayah Jawa Barat.

Tidak hanya kemajuan teknologi saja tentunya dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi terutama kaitannya dengan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat, sehingga dibentuk lah Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ini sebagai bentuk usaha preventif serta pemenuhan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Provinsi Jawa Barat khususnya, mengingat tidak lama juga kita akan memasuki pesta demokrasi bagi masyarakat yang tidak dapat dipungkiri berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diingankan tadi.


Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat berpesan, “Saya harap FKDM menjadi benteng terawal dengan sensitifitasnya untuk mampu memetakan potensi-potensi yang membahayakan dan dapat melindungi masyarakat jawa barat, semoga Allah subhanahu wa ta'ala memberkahi menguatkan kawan-kawan di FKDM untuk bekerja sepenuh hati, cintai apa yang kamu kerjakan kerjakan apa yang kamu cintai insyaallah dengan rumus keikhlasan itu Allah lah yang akan membalas semua kebaikan kita.” Pungkasnya.(red/foto: Toh/Azs)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar