News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepakan Sayap Merpati Kolongan di Langit Klari, Bikin Takjub Pengunjung dan Sumringahnya Para Juara

Kepakan Sayap Merpati Kolongan di Langit Klari, Bikin Takjub Pengunjung dan Sumringahnya Para Juara


Karawang - Wartapasundan.id
Bikin takjub, kepakan sayap burung merpati di langit dalam perlombaan burung merpati kolong yang digelar komunitas Persatuan Penggemar Merpati Kolong Karawang di lapangan Lapak Klari Jaya,  Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Minggu (26/06/2022).

Acara ini berlangsung meriah dan diikuti sekitar ratusan peserta dari beberapa komunitas merpati kolong yang ada di Karawang  yang memperebutkan total hadiah Rp 15 juta dan bikin takjub bagi para penonton.

Anta (45) salah satu warga Klari  pecinta burung merpati saat dilokasi mengungkapkan rasa takjub melihat burung - burung merpati saat dirinya  menonton perlombaan tersebut. 

Anta menceritakan bahwa dirinya mengaku sebagai pecinta burung bahkan burung merpatinya pernah di tawar 5 juta.

"Event ini sangat berkesan, dulu memang saya hoby dan sering mengikuti kejuaraan lomba burung merpati, sampai dapat puluhan juta, hingga burung saya ditawar 5 juta" kata Anta.

Dirinya mengaku mengisi  waktu liburnya dengan menyempatkan diri untuk melihat akrobatik merpati merpati yang dilombakan di lapak Klari Jaya.

"Ya ini hanya mampir,mengisi waktu libur saja, untuk melihat burung burung merpati yang di lombakan, yang paling  saya suka terutama adalah filosopinya merpati itu lambang kasih sayang dan kedamaian," ujarnya.

Usai perlombaan, para pemenang perlomban dengan raut wajah sumringah di selimuti kebahagiaan atas raihan juara perlombaan merpati kolong tersebut, bahkan ada salah satu peserta yang mencium burung merpatinya menandakan kebahagiannya.

Diketahui dalam perlombaan merpati kolong  yang diselenggarakan Persatuan Penggemar Merpati Kolong Karawang terbagi beberapa juara dengan hadiah piala dan uang pembinaan.

Berikut daftar 4 besar pemenang yaitu Lomba Burung Merpati Juara I, dari klub premium, nama burung Lodaya,Juara II, dari klub TB dengan nama burung Sansan , Juara III, dari klub Rgs, dengan nama burung Rembulan danJuara IV dari klub Rgs, dengan nama burung Poker

Sedangkan yang mendapatkan uang pembinanan ada 6 yaitu Club Weka/RL dengan nama burung Poker, Club RGS dengan nama burung Murad,Club Binjay dengan nama burung Sahara, Club Premium dengan nama burung Sultan, club Binjai dengan nama burung Glowing dan Club MDR dengan nama burung Teves. (Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar