News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Konstek Pelaksanaan Penilaian Pembinaan Narapidana Dengan Instrumen SPPN di Kemenkumham Jabar Resmi

Konstek Pelaksanaan Penilaian Pembinaan Narapidana Dengan Instrumen SPPN di Kemenkumham Jabar Resmi

Bandung - Wartapasundan.id
Kanwil Kemenkumham Jabar, melalui Divisi Pemasyarakatan, Senin ini, 27 Juni 2022, melaksanakan Konsultasi Teknis Penilaian Pembinaan Narapidana dengan menggunakan Instrumen SPPN dengan mengundang Narasumber dari Direktorat Bimbingan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, yang kegiatan ini dibuka langsung oleh Kadivpas Kemenkumham Jabar, M. Hilal, bertempat di Hotel Harris Bandung.

Kegiatan ini sendiri dimaksudkan agar kesiapan komponen, tata kelola, dan permasalah dalam implementasi penilaian pembinaan Narapidana dalam menggunakan Instrumen SPPN dapat terpetakan dan segera diperoleh solusi nya dengan adanya masukan dari Tim Narasumber yang siap memberikan materi serta siap mencari solusi dengan cara berdiskusi, seperti dilaporkan oleh Kabid Pembinaan, Gunawan, dalam laporan pelaksanaan kegiatan.

Dalam sambutannya Kadivpas menyampaikan, “SPPN ini hadir sebagai strategi penyelenggaraan pembinaan dan penilaian terhadap narapidana yang mengedepankan objektivitas. Penilaian terhadap perilaku narapidana dilakukan berdasarkan data-data akurat yang ada di lapangan dan tercatat, dengan menjunjung evidence-based correctional treatment atau pembinaan berdasarkan fakta.” Ungkap Kadivpas Hilal.

“Kami berharap seluruh petugas yang mengikuti kegiatan ini dapat merubah pola pikir dan merubah budaya kerja, dari pola ingin dilayani menjadi pola pikir melayani, begitu juga dengan budaya kerja yang sebelumnya hanya rutinitas menjadi budaya kerja yang inovativ, dan mempunyai terobosan dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang akan terjadi di masa depan.” Pungkasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari saja dengan peserta yang berasal dari Koordinator SPPN/Wali Pemasyarakatan di Lapas/LPKA dan Rutan sebanyak 33 Orang, Pembimbing Kemasyarakatan dari masing-masing Bapas di Jawa Barat sebanyak 6 Orang, dan Tim Helpdesk Wilayah sebanyak 1 Orang.(red/foto: Toh/Azs)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar