News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Program Ketahanan Pangan, Satgas Citarum Harum Sektor 18 Panen Singkong Bersama Warga Bantaran Sungai

Program Ketahanan Pangan, Satgas Citarum Harum Sektor 18 Panen Singkong Bersama Warga Bantaran Sungai


Karawang - Wartapasundan.id
Satgas Citarum Harum Sektor 18 Sub/2 Gintung kerta melakukan panen raya ubi kayu atau singkong bersama warga dibantaran sungai Citarum.

Dansub 2/Gintungkerta Peltu Omang  dalam keterangannya mengatakan, panen singkong di lahan tidur hasil garapan Satgas Citarum Harum  di Dusun Gintung Kolot Desa Gintung Kerta Kecamatan Klari menjadi lahan produktif sudah bisa dinikmati warga di bantaran.

"Lahan produktif dengan menanam berbagai macam jenis bibit sayur-sayuran dan umbi-umbian merupakan wujud kemandirian dari prajurit, hasil panennya pun dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang berada di sekitaran bantaran sungai," kata Peltu Omang, Senin (27/06/2022).

Diakuinya, hasil panen kebun singkong meski masih dalam skala yang tidak terlalu besar, tetapi kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas Citarum Harum Sektor 18 untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah untuk masyarakat.

"Hasil panen kita bagikan ke masyarakat, dengan lahan produktif dapat memenuhi penambah kebutuhan protein dan zat baik lainnya bagi tubuh setiap hari untuk warga dibantaran sungai," pungkasnya

Sementara itu, Salah satu warga dekat bantaran, Taufik mengucapkan terimakasih kepada Satgas Citarum Harum sektor 18 yang selalu berbagi, sehingga hasil panen singkong dapat dinikmati. bersama-sama.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada jajaran satgas Citarum Harum, sudah kasih bantu kami cara berkebun dan bercocok tanam singkong, karena itu kami dapat lihat panen singkong dan dapat kami nikmati bersama keluarga di rumah," ungkap Taufik.(Rohendi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar